Gubernur Bengkulu Kukuhkan Ikatan Pemuda Lembak

Bengkulu – Gubernur Rohidin Mersyah secara langsung Mengukuhkan belasan pengurus Ikatan Pemuda Lembak (IPL) yang berada di Desa Tanjung Aur Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong, Selasa (25/6).

Mengusung tema “Olahraga Penguat Solidaritas Pemuda Lembak”, IPL meýakinkan, tema yang diusung sejalan dengan pemikiran Pemuda Lembak yang dapat menyatukan solidaritas serta penguatan pemuda Lembak melalui olahraga.

Maka, dalam amanatnya, Gubernur Rohidin meminta para Pemuda Ikatan Lembak yang telah dikukuhkan dapat memberikan kontribusi kepada daerahnya.

“Pemuda ini penentu masa depan daerahnya, penentu masa depan bangsa. Jadi Lembak 5 sampai 10 tahun tergantung kondisi pemudanya. Seperti apa berkontribusi membangun daerahnya. Kemudian, Ĺembak ini merupakan suku terbesar di Bengkulu (suku asli) selain suku Rejang, suku Serawai, suku Kaur dan suku Melayu,” kata Gubernur Rohidin.

Untuk mendukung IPL berkontribusi dalam membangun daerahnya, Gubernur Rohidin nantinya akan meminta OPD Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Ikatan Pemuda Lembak agar mereka dapat belajar membangun daerahnya.

“Saya harapkan dan meminta Dinas Provinsi bekerja sama dengan pemuda ikatan Lembak ini agar dapat bersinergi membangun daerahnya. Lalu, saya mendukuñg penuh ide dan kreativitas dari anak-anak pemuda ini,” tambah gubernur.

Sementara itu Ketua Umum Ikatan Pemuda Lembak (IPL) Herom Wihanda berharap, sinergi yang dibangun bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu nantinya benar-benar dapat mendukung ide dan kreativitas Ikatan Pemuda Lembak.

“Besar harapan saya IPL bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu ini benar-benar dapat mendukung ide dan kreativitas yang dibangun oleh Ikatan Pemuda Lembak,” tutupnya.

Selain mengukuhkan Ikatan Pemuda Lembak, Gubernur Rohidin juga menyerahkan bantuan alat olahraga berupa bola kaki, baju futsal serta uang tunai untuk mendukung pelaksanaan turnamen futsal 7 Kecamatan Lembak di Rejang Lebong yang dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda Lembak. (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.