Gubernur Bengkulu: Kontribusi Polri Telah Melampaui Tugas Pokoknya

Bengkulu – “Polri Presisi Untuk Negeri” menjadi tema besar HUT Bhayangkara ke-77 di Tahun 2023 ini, seiring dengan semakin membaiknya kinerja Polri serta semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Terlebih di wilayah hukum Provinsi Bengkulu tingkat kepercayaan masyarakat kepada jajaran Polri mencapai 90 persen (data hasil survei Polda Bengkulu).

Sejalan dengan itu, ditegaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, sejak 2 tahun terakhir kontribusi Polri khususnya di Provinsi Bengkulu bisa dilihat dan dirasakan betul keberadaannya sudah sangat baik atau telah melampaui tugas pokoknya sebagai penjaga Kamtibmas, penegakan hukum dan pengayom masyarakat.

Di mana lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, sejak COVID-19 melanda hingga berakhir seperti saat ini, anggota Polri terus berkontribusi aktif dalam sektor kesehatan dan penurunan angka stunting. Bahkan juga aktif pada kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti bedah rumah termasuk dalam hal menjaga kelestarian lingkungan.

“Polri sekarang sudah memberikan kontribusi yang telah melampaui tugas pokoknya sebagai penjaga Kamtibmas dan penegakan hukum bagi masyarakat. Maka terima kasih Polri khususnya di Provinsi Bengkulu, sukses terus dan kita ingin Polisi tetap berjaya,” ungkap Gubernur Rohidin usai hadir pada Upacara Peringatan dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (01/07).

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya menyampaikan, ungkapan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu, jajaran Pemprov, Pemda Kabupaten-Kota, jajaran Forkopimda Provinsi Bengkulu secara bertingkat.

Di mana selama ini telah mendukung dan mem-support Polri dalam menjalankan tugasnya. Termasuk dukungan dan kepercayaan dari masyarakat Bengkulu, yang sejak beberapa tahun terakhir terus meningkat.

“Kami Polri tentunya tidak ada apa-apa tanpa dukungan dari semua pihak, dari Gubernur, Forkopimda dan masyarakat. Oleh karena itu Polri berharap apa yang telah terjalin bersama selama ini semakin meningkat ke depannya,” sebutnya.

HUT Bhayangkara ke-77 di Bumi Rafflesia tahun ini, juga dimeriahkan pertunjukan aksi kesenian SPN Polda Bengkulu, pemotongan tumpeng HUT Bhayangkara 77 Polda Bengkulu dan penyerahan berbagai piagam penghargaan. (Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.