Gubernur Bengkulu Hadiri Pelantikan PDM Kabupaten Bengkulu Tengah

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bengkulu Tengah, di MIM Desa Kertapati Kecamatan Pagar Jati Jabupaten Bengkulu Tengah, Minggu (13/11).

Dikatakan Gubernur Rohidin, pengukuhan PDM ini diharapkan dapat memperkuat spirit amal usaha Perserikatan Muhammadiyah Provinsi Bengkulu untuk menerjemahkan amal ma’ruf nahi munkar oleh warga perserikatan.

“Jadi seperti mendorong amal usaha bidang kesehatan dan pendidikan supaya benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat,” jelas Rohidin yang juga sebagai Penasihat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu.

Lanjut Rohidin, tidak kalah pentingnya peran Muhammadiyah dalam dunia perpolitikan saat ini. Muhammadiyah memiliki kader-kader yang unggul dari berbagai bidang, sehingga ke depan dapat memberikan kontribusi dalam kebijakan pemerintah, baik tingkat nasional maupun tingkat daerah.

“Kader-kader Muhammadiyah adalah orang-orang yang sangat visioner, mumpuni, sangat mandiri dan memiliki pemahaman yang sangat baik dari sisi keagamaan dan kemasyarakatan. Jika ini dihimpun menjadi suatu kekuatan maka akan sangat positif,” imbuhnya.

Sementara itu disampaikan Ketua PWM Bengkulu Fazrul Hamidy, dengan dikukuhkannya PDM Bengkulu Tengah tersebut, diharapkan mampu memberikan pembuktian untuk meningkatkan peran Muhammadiyah di setiap daerah. Sehingga, amal usaha yang selama ini dilaksanakan bisa semakin berkontribusi terhadap masyarakat Bengkulu

“Kepengurusan PDM periode 2022 – 2027 merupakan kepengurusan pembuktian bagi Muhammadiyah lebih maksimal berkontribusi dalam mendukung pembangunan SDM Bengkulu khususnya dan amal usaha lainnya bidang kesehatan dan pendidikan,” ungkapnya.

Selain pengukuhan PDM, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan bantuan dari Baznas dan Pemprov Bengkulu, untuk kaum dhuafa di Kabupaten Bengkulu Tengah. Dan juga, pada kesempatan ini dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung dakwah muhammadiyah kabupaten Bengkulu Tengah. (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.