Gubernur Bengkulu Dukung Produk UMKM Bengkulu Tembus Pasar Malaysia

Bengkulu,Nusantaraterkini.com- Sejumlah produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Provinsi Bengkulu, kembali berhasil menembus pasar Malaysia. Ini setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu membawa setidaknya sekitar 30 UMKM untuk mengikuti UMKM Merdeka Export 2023, yang secara tidak langsung dapat terhubung dengan pelanggan dan mitra bisnis baru di Malaysia.

Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan. Dalam momentum tersebut, produk-produk UMKM asal Provinsi Bengkulu mendapatkan sambutan positif dari pengusaha di Malaysia. Apalagi pasar UMKM di Negeri Jiran tersebut masih tergolong kecil.

“Sehingga membuka peluang tersendiri bagi produk UMKM daerah kita,” ungkap Rohidin, Senin (11/12).

Ditambah lagi, lanjut Rohidin, produk UMKM ini cukup diminati. Terbukti para pengusaha di sana berharap agar produk-produk asal Bengkulu dapat terus dipasok.

“Seperti produk keripik Gurita asal Kabupaten Kaur. Yang mana dalam kesempatan ini langsung mendapatkan kontrak kerjasama dengan pengusahan Malaysia,” kata Rohidin.

Selain itu, sambung Rohidin, beberapa rumah makan dan hotel di Malaysia juga tertarik untuk menggunakan produk-produk khas Bengkulu. “Tentu ini peluang bagi kita, sehingga kitapun selaku pemda memastikan diri untuk berinisiatif mempertemukan UMKM dan mitra bisnis di Malaysia. Sehingga terjadi bisnis matching,” terang Rohidin.

Lebih jauh disampaikannya, melalui promosi produk sekaligus dengan bisnis matching, diharapkan dapat memberikan peluang lebih besar bagi para pelaku UMKM di Bengkulu untuk meningkatkan ekspansinya ke pasar internasional.

“Dukungan positif dari para pembeli, tentunya menjadi awal yang baik bagi perkembangan UMKM kita,” singkat Rohidin. (Adv)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.