Gubernur Bengkulu Dorong Pelatihan Sikap dan Wawasan Para Sopir

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan, keberadaan rental mobil di suatu daerah termasuk di Provinsi Bengkulu menjadi sangat strategis dalam memberikan informasi-informasi penting kepada para tamu yang datang, baik sebagai wisatawan ataupun calon investor.

Untuk itu kata Gubernur Rohidin, hadirnya Asosiasi Pengusaha Rental Mobil Bengkulu (APRMB) sebagai wadah berhimpunnya para pengusaha rental mobil di wilayah Bengkulu, secara langsung bisa turut andil mempromosikan daerah, selain memberikan layanan atas jasa sewa mobil.

“Ini kan bisa menjadi muka (berendo) informasinya Bengkulu, karena para tamu itu datang ke Bengkulu yang pertama kali ditemui sopir. Sehingga punya kesempatan yang efektif untuk bisa membangun informasi positif tentang Bengkulu,” jelas Gubernur Rohidin usai Ramah Tamah dan Pengukuhan APRMB Periode 2023-2026, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis (01/06) malam.

Ditambahkan Gubernur Rohidin, setelah dibentuknya asosiasi ini, APRMB bisa memberikan pelatih sikap dan pemahaman pokok tentang Bengkulu kepada para sopir yang notabene sering bertemu tamu dari luar Bengkulu, dengan melibatkan dinas teknis dan pihak terkait lainnya.

“Kalau sektor transportasi ini berkembang dengan baik, itu sebenarnya akan mendorong citra positif daerah yang bermuara kepada kemajuan daerah,” pungkasnya.

Ketua APRMB Fredy Santoso menyambut baik terkait masukan yang disampaikan Gubernur Rohidin. Diakuinya memang sejauh ini pengetahuan para sopir tentang informasi dominan dan hal-hal positif, khususnya yang memberikan jasa kepada para tamu dari luar Bengkulu masih terbilang kurang.

“Jadi tidak sembarang informasi itu disampaikan kepada tamu. Sehingga para sopir ini berpengetahuan dan bisa berbaur dengan para calon investor atau wisatawan yang dibawa,” ungkapnya.

Diketahui APRMB beranggotakan 28 pengusaha rental mobil yang berpengalaman di bidangnya. Selain itu diklaim bahwa anggota APRMB ini sebagian besar telah memiliki izin usaha atau legalitas yang lengkap. (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page