Gubernur Bengkulu Buka Festival Gurita 2023 di Kabupaten Kaur

Kaur – Gubernur Bengkulu, Prof Dr,drh, H Rohidin Mersyah, MMA buka kegiatan Kharisma Event Nasional (KEN) Festival Gurita 2023 di Kabupaten Kaur tepatnya di pantai laguna merpas , Rabu (21/6/2023).

Provinsi Bengkulu dinobatkan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif sebagai daerah pengembangan potensi wisata. Salah satunya adalah Kabupaten Kaur menjadi daerah destinasi wisata yang menarik

Keindahan pantai di Kabupaten Kaur tidak kalah menarik di kawasan Pulau Bali. Selain itu, potensi kuliner juga menarik dan memiliki ciri khas tersendiri.

Event nasional seperti ini harus dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai agenda rutin. Sehingga, memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Event adalah agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya. Maka dari itu, event jangan hanya dilaksanakn satu atau dua kali. Setiap tahunnya dilaksanakan pada tanggal dan bulan yang sama,” ujar Gubernur Bengkulu.

Usai membuka KEN, Gubernur bersama rombongan meninjau langsung stand lomba kreasi tumpeng gurita dan masakan kuliner berbahan gurita.

Gubernur Bengkulu mengajak masyarakat untuk tetap semangat dalam upaya pengembangan berbagai potensi kearifan lokal. Pemprov Bengkulu mendorong daerah untuk berupaya menggali potensi pariwisata dan kuliner sebagai destinasi pariwisata yang unggul.(#499)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.