Gubernur Bengkulu Bersama Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Pemungutan Suara

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama unsur Forkopimda meninjau pelaksanaan pemungutan suara di tiga TPS Kota Bengkulu yaitu TPS 04 Kampung Bali, TPS 02 Tanjung Agung, dan TPS 01 Tanjung Jaya pada Rabu (14/2/2024).

“Kita memantau pemungutan suara bersama Forkopimda, kita mengambil sampel 3 TPS di Kota Bengkulu. Dari ketiganya, proses pemungutan suara sudah berlangsung baik bahkan dari 1 dan 2 TPS Tanjung Agung hampir separo selesai, mudah-mudahan tepat waktu,” kata gubernur.

Selama proses peninjauan, Gubernur Rohidin ingin memastikan proses pemilihan umum berjalan lancar tanpa kendala kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat maupun petugas TPS.

“Kemudian kami pantau ternyata tidak ada kesulitan berarti bagi pemilih menggunakan hak suaranya. Cuaca alhamdulillah cerah maka kami minta semua pihak bersabar (Petugas TPS) melatih masyarakat,” sambung gubernur.

Karenanya, Gubernur Rohidin berharap, masyarakat dan media nantinya juga bersama melakukan pemantauan saat proses perhitungan suara agar tidak ada suara masyarakat yang terabaikan.

“Kemudian kami minta masyarakat dan media memantau hasil perhitungan suara supaya tidak ada suara masyarakat yang terlewatkan ataupun terabaikan,” harapnya.

Selain melaksanakan peninjauan di TPS Kota Bengkulu, Gubernur dan Forkopimda juga melakukan pengecekan ke kantor KPU Kota Bengkulu guna memastikan kesiapan KPU Kota Bengkulu dalam rangka Pemilu 2024 ini. (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page