Groundbreaking Rafflesia Rendezvous, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Harapkan Ini

Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu menyampaikan apresiasi komitmen PT. Impian Bengkulu Indah yang kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan dan pengembangan daerah. Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya saat Groundbreaking Rafflesia Rendezvous di kawasan Stadion Semarak, Sawah Lebar, Kamis sore (27/6/2024).

“Lokasi Stadion Semarak ini merupakan lokasi premium, karena di sini menjadi pusat kegiatan olahraga dan pusat pendidikan maupun perkantoran yang terintegrasi dengan aktivitas UMKM. Maka diharapkan Rafflesia Rendezvous ini sebagai tempat berkumpul yang bukan hanya untuk memajukan bisnis, tetapi juga edukasi dan meningkatkan view tata kota menjadi lebih indah,” papar Gubernur Rohidin.

Ia menambahkan, proyek Rafflesia Rendezvous ini tidak hanya menjadi simbol kemajuan dan modernisasi infrastuktur di Bengkulu, tetapi juga diharapkan mampu menjadi pusat kegiatan ekonomi, sosial, dan budaya yang akan mengangkat derajat serta kualitas hidup masyarakat Bengkulu.

Dengan adanya Rafflesia Rendezvous ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisata Bengkulu. Mendukung dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang beraktivitas, baik olahraga maupun menghabiskan akhir pekan di sekitar stadion. Ini tentu akan berdampak positif pada sektor olahraga, pariwisata dan ekonomi kreatif. Mengingat data tingkat hunian hotel di Bengkulu adalah yang tertinggi di Sumatera. Dalam beberapa tahun terakhir mengalami peningkat hingga 70 persen.

Untuk itu, gubernur juga memberikan tantangan pada perusahaan pengembang untuk terus mendukung pembangunan Bengkulu. Saat ini Pemprov Bengkulu sedang meneruskan penataan Pantai Panjang, dukungan pembangunan kawasan Stadion Semarak, penataan ulang kawasan Balai Buntar, termasuk finalisasi tahapan pembangunan Danau Dendam Tak Sudah.

“Selain itu ada satu kawasan yang saat ini sedang kami rancang cukup baik. Kawasan Taman Remaja. Kami memimpikan kawasan tersebut nantinya menjadi tempat pertemuan terbuka dan arena bermain yang terintegarasi dengan ruang pertemuan berukuran besar, namun tetap mempertahankan hutan kota,” jelas gubernur.

Sementara itu, manajemen PT. Impian Bengkulu Indah, Ekawati Sinaga menjelaskan, Rafflesia Rendezvous akan mejadi sarana kemersial yang berada di tengah kawasan olahraga dan pendidikan.

Tempat ini akan menghadirkan pusat gymnasium, sarana olahraga biliard, tenant UMKM dan masih banyak lagi. Kehadirannya juga akan membuka lapangan pekerjaan yang melibatksn hingga 500 pekerja.

“Pembangunannya dimulai pada Juni 2024 dan ditargetkan selesai dalam waktu 2 tahun. Sementara partial opening diharapkan sudah bisa dilakukan pada 2025 mendatang,” demikian Eka. (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.