Gisel, Pemeran Adegan Wik-wik di Emperan Toko Ini Lari, Saat Petugas Menangkapnya

Jember- Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ini, warga mengenalnya dengan sebutan Gisel.Ia adalah salah satu pasangan diduga sebagai pemeran adegan wik-wik di sebuah teras emperan toko yang sempat viral, karena adegan dalam rekaman videonya diunggah warganet di sosial media.

Gisel tiba-tiba saja lari seribu langkah saat sejumlah petugas gabungan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jember dan Satpol PP Puger hendak menangkap dan membawanya ke panti rehabilitasi.

Penangkapan Gisel ini terkait peranya direkaman video adegan ranjang bersama pasangan laki-lakinya yang juga sama-sama berstatus ODGJ.Dugaan kuat lokasi wik-wik ini berada di kawasan pertokoan sekitaran alun-alun Puger dan gambar rekaman video diambil pada malam hari.

“Tadi sebenarnya kami juga akan melakukan perawatan, suntikan, dan memberi baju, tetapi Gisel lari, ” ujar Eko Subekti, anggota Pol PP Kecamatan Puger, yang ikut dalam operasi penangkapan Gisel.

Eko mengatakan, perbuatan keduanya seperti dalam rekaman tersebut, akhirnya direspon pihak Dinsos Jember dengan turun tangan melakukan operasi penangkapan.

Sebenarnya, lanjut Eko, beberapa bulan yang lalu, PKM dan Muspika Puger pernah melakukan perawatan dan memberi suntikan kepada Gisel.

“Sesudah dilakukan perawatan, juga diberikan baju lengkap, tetapi kemudian dibuang, dan hingga sampai saat ini tidak mengenakan pakaian lagi ,”kata Eko.

Sementara menurut Staf Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Dinsos Kabupaten Jember, Hariono kepada awak media menyampaikan, kehadiran rombongan tim dari Dinsos Jember bersama pendamping ODGJ dan PKM Puger yang menangani bidang kesehatan jiwa.

Tujuannya adalah untuk berkoordinasi dengan pihak terkait setempat untuk tindak lanjut penanganan Gisel.

Lebih lanjut Hariono menjelaskan, yang jelas Gisel sebelumnya sudah ditangani Pihak Kecamatan dan Keswa (kesehatan jiwa) setempat. Salah satunya sudah dirawat, dimandikan, diinjeksi dipakaikan baju atau dikasih baju, akan tetapi selalu dilepas kembali.

“Jadi sebelum terjadinya vidio viral, dari pihak Muspika Puger sudah menangani mas.”ujarnya.

Sementara pelaku penyebar rekaman video asusila yang gemparkan warga setempat maupun jagat maya, kini telah ditangkap Polisi dan saat ini pelaku diamankan di Mapolres Jember untuk menjalani pemeriksaan terkait unggahan video tersebut.

” Masih kami dalami dan masih kami lakukan pemeriksaan beberapa saksi. ” ujar Kasat Reskrim AKP Fran Dalanta Kambaren membenarkan, saat dihubungi awak media melalui sambungan perpesanan WhatsApp nya, Selasa, (26/01/21). (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.