Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Genangan Air Di Jl.Merdeka Timur Tak Kunjung Surut, Dinas PUPR Sekadau Beri Perhatian Serius

Loading...

Sekadau – Drainase di poros jalan provinsi Sekadau – Sintang tepat didepan Pegadaian masih belum bisa berfungsi maksimal dan genangan air masih terjadi saat hujan. Kepala Dinas PUPR  Sekadau Akhmad Suryadi dan staff melakukan peninjauan pada Rabu (8/7/2020) .

“Perbaikan drainase memang merupakan paket pembangunan jalan nasional Sekadau – Tebelian dengan sumber pendanaan APBN th 2020 , masih terjadinya genangan air di Jl.Merdeka Timur  walau drainase telah digali , namun air tidak mengalir ini yang jadi perhatian serius PUPR Sekadau ” katanya .

Berdasarkan pengecek pihak penyedia jasa dan team Dinas PUPR Sekadau terjadinya genangan air masih belum bisa dipastikan .

” Drainase yang telah digali praktis tidak ada air mengalir , sementara genangan air terjadi di ruas jalan serta drainase sebelah airnya bertahan  , kemungkinan drainase yang baru lebih tinggi dari drainase disebelah bisa , karena berdasarkan pengecekan tadi kedalaman drainase disebelah satu meter lebih kedalamannya  ” katanya.

Berdasarkan keterangannya , Dinas PJPR menyarankan ke pihak kontraktor untuk melakukan penggalian di ujung gorong – gorong di sebelah  guna memastikan tersumbatnya drainase , alternatif lain genangan air disalurkan buat yang baru dengan mengikuti level saluran baru , artinya drainase akan digali mengikuti saluran yang lama.

Pada kesempatan ini dikatakan semua tergantung pihak kontraktor melaksanakan alternatif yang mana.Kepada pemilik ruko disarankan untuk bekerjasama.(jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.