Terbit : 16 Oktober, 2019 - Jam : 22:37

Geliat Porwil Sumatera X Bengkulu Merona di KonaKito

Loading...

BENGKULU – Pekan Olahraga Wilayah Sumatera X tidak diragukan dapat memberikan manfaat bagi banyak pihak. Tidak hanya memperkenalkan sektor pariwisata satu daerah, even ini juga dapat menjadi ajang bagi pelaku ekonomi lokal untuk melangkah maju.

Kesuksesan even berskala nasional ini tentunya memerlukan dukungan dari seluruh lini masyarakat. Dukungan bisa berbentuk aktivitas promosi, langsung maupun melalui media. Seperti yang digagas Cafe KonaKito yang berada di wilayah objek wisata Benteng Marlborough.

Manajemen KonaKito memasang umbul-umbul di depan pintu masuk cafe, bergambar Porwil Sumatera X yang dapat langsung dilihat oleh pengunjung. Cara ini dibuat dengan tujuan mengundang pengunjung maupun pelaku usaha lain untuk ikut mendukung penyelenggaraan porwil.

“Sebagai bentuk dukungan bagi pemerintah agar pelaksanaan Porwil Sumatera X ini sukses,” kata Manager Marketing KonaKito, Aldi pada nusantaraterkini.com, Rabu (16/10) malam.

Umbul-umbul Porwil Sumatera X di pintu masuk Cafe KonaKito

Aldi menambahkan, porwil merupakan even yang sedikit langka lantaran tidak bisa dilaksanakan terus menerus di Bengkulu. Kesempatan ini harus didukung agar Porwil Sumatera X yang digelar di Bumi Rafflesia ini sukses. Ia mengaku tidak menargetkan keuntungan ekonomis dari pemasangan umbul-umbul tersebut.

“Tidak ada target untuk keuntungan. Ini murni sebagai bentuk dukungan pada pemerintah agar porwil ini sukses,” ujarnya.

Pemasangan umbul-umbul porwil ini telah berlangsung selama sepekan. Aldi mengatakan pemasangan merk porwil di KonaKito dilakukan dengan sengaja tanpa ada permintaan dari pihak lain. Ia berharap cara ini dapat mengilhami pelaku usaha lain di Bengkulu.

“Kita sangat bersyukur kalau ini bisa menginspirasi pihak lain untuk melakukan hal yang sama. Yakni mendukung pelaksanaan porwil dari tempatnya masing-masing,” sampai Aldi.

Even ini juga dijadikan moment bagi pelaku usaha untuk berperan dalam peningkatan ekonomi Provinsi Bengkulu. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta memberikan dukungan dalam bentuk apapun.

“Banyak manfaatnya, terutama bagi pelaku usaha. Kita bisa berperan disitu. Apalagi kalau dibuat tempat khusus nantinya, jadi semuanya bisa berkumpul disitu. Jadi harus kita dukung,” ujarnya.

Manager Marketing KonaKito, Aldi

Senada, RVN Manajemen yang ikut menjadi bagian Cafe Resto KonaKito, Ricky menyampaikan, KonaKito memberikan dukungan penuh agar porwil berlangsung meriah dan memberikan kontribusi bagi kemajuan Bengkulu. Ia menyebut, porwil memberikan dampak positif dengan menunjukkan keunggulan Bengkulu pada daerah lain.

“Even ini bisa mengenalkan Bengkulu pada daerah lain. Jadi kita juga harus berperan agar even ini sukses,” ujarnya.

Untuk menyambut porwil, manajamen KonaKito juga telah memiliki menu-menu unggulan yang akan ditawarkan pada pengunjung. Tidak hanya itu, untuk menemani pengunjung yang beristirahat, KonaKito menawarkan sajian live musik yang dapat direquest atau langsung bernyanyi.

Tempat yang berada di tepi pantai Tapak Paderi ini juga startegis dengan pemandangan dan nuansa alamnya yang kental. Sehingga pengunjung dapat menikmatinya dengan santai.

“Nanti banyak menu yang kami tawarkan. Termasuk ada beberapa menu asli Bengkulu. Jadi nanti kita bisa jadi tempat nongkrong bagi peserta porwil,” sampainya. (Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.