Gelar Reses, Rahman dan Dadi akan Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat

Buton Utara, Nusantaraterkini.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Buton Utara(Butur) kembali menggelar reses. Kegiatan ini tak terkecuali oleh Anggota Komisi III Rahman dan Anggota Komisi II Alias Dadi Agusman, Rabu (10/02/21).

Kedua Anggota DPRD Butur tersebut menggelar reses di Desa Triwacu Wacu dan Desa Wacu lae’a Kecamatan Kulisusu.

Segala bentuk usulan dan aspirasi dari sejumlah masyarakat antara lain mengenai Program usulan Desa wacu Lae’a jalan wisata, jalan usaha tani dan lapangan pekerjaan melalui pengolahan usaha pertanian dan perkebunan.

Sementara itu masyarakat Desa Triwacu Wacu program mengusulkan saluran irigasi persawahan dan jalan usaha tani dapat di realisasikan sebagai bentuk perhatian anggota DPRD yang mewakili suara rakyat.

Apalagi menurut mereka, apa yang telah di aspirasikan hari ini, adalah bagian dari usulan pada saat musrembang yang di suarakan dari tahun ke tahun namun tidak kunjung terealisasi.

Rahman anggota Komisi III DPRD Butur menjelaskan, sudah menjadi tugas anggota dewan untuk mendengarkan aspirasi atau yang menjadi keluhan bagi masyarakat.

Oleh karena itu, sambungnya pada saat reses seperti ini keluarkan semua apa yang menjadi keluhan atau suara hati masyarakat butur.

“In sha Allah hari ini yang menjadi suara ataupun usulan dari masyarakat Desa Triwacu wacu dan Wacu Lae’a akan kami perjuangkan. Baik itu jalan tani, saluran irigasi, pengolahan usaha pertanian,” jelasnya.

Hal senada di ungkapkan oleh rekannya di reses, anggota komisi II, Alias Dadi Agusman bahwa aspirasi masyarakat sangat penting disuarakan pada saat reses yang menjadi agenda tahunan DPRD.

Agar apapun kendala warga dilapangan baik itu mengenai bantuan dari pemerintah ataupun yang tak tepat sasaran dapat diketahui dan menjadi pembahasan pada rapat nantinya.

“Kalau belum sempat disuarakan hari ini, kantor DPRD selalu terbuka untuk masyarakat,” Pungkasnya.

(AG)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.