Gelar POPDA, Bupati Butur : Semoga Banyak Lahir Atlet Berbakat Dari Butur

Butur, Nusantaraterkini.com- Hadapi seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) Pelajar di Palembang,  Pemerintah Buton Utara menggelar rapat Porseni Olahraga Pelajar Daerah(POPDA) Tingkat Kabupaten.

Hal ini disampaikan Bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah saat sambutan di Aula Bappeda, Kecamatan Kulisusu. Selasa, 16 Maret 2021.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Butur Ahali, Ketua DPRD Butur Diwan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga La Ode Abdul Mustari dan Kepala OPD lingkup Butur.

Bupati dua periode di Buton Utara(Butur) itu mengatakan, semua sarana olahraga akan diperbaiki dan dipelihara dengan baik karena merupakan aset daerah yang mesti dijaga.

“SOR kita kelas Nasional, harus dijaga dan dipelihara dengan baik,”kata Ridwan Zakariah.

Menurutnya, kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 16-19 Maret kedepan sebagai tahapan seleksi Pekan Olahraga Pelajar tingkat Nasional di Palembang itu tidak menutup kemungkinan akan melahirkan atlet berbakat yang bisa membanggakan daerah.

Oleh karena itu, seluruh elemen pemerintah daerah dan masyarakat bersinergi dalam hal pemberdayaan , pelatihan dan mesti ditangani dengan serius secara berkesinambungan agar apa yang diharapkan untuk kemajuan dan daerah bisa tercapai.

“Saya sampaikan para olahragawan yang berbakat di Daerah akan diberikan beasiswa,”ungkapnya.

Dirinya menghimbau kepada para peserta POPDA tingkat Kabupaten terus membangun jiwa dan raga yang sehat, meningkatkan rasa kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan yang adil dan sejahtera.

“semoga dengan kegiatan ini bisa lahir atlet atlet berbakat dari buton utara,”pungkasnya.

(AG)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.