Gelar Konsolidasi, PKB Kota Blitar Siap Menangkan Pasangan Amin

Blitar – Konsolidasi Pemenangan pasangan Capres Cawapres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) terus digencarkan. Kali ini, konsolidasi untuk Anies – Muhaimin digelar di LEC Garum Blitar, Jumat (19/01/2024).

Konsolidasi kali ini dihadiri Sekretaris Fraksi PKB Jawa Timur, Ahmad Tamim, Ketua Dewan Syuro PKB Kota Blitar, Sukamto dan Wakil Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Blitar, Totok Sugiarto.

Ratusan peserta konsolidasi dari internal PKB, mulai tingkat DPC, PAC dan ranting serta sejumlah relawan itu juga mengundang tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Blitar.

Wakil Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Blitar, Totok Sugiarto mengatakan, konsolidasi pemenangan pasangan AMIN ini dilakukan dengan beberapa komponen, termasuk lintas partai, internal partai dan para relawan dari tim independen.

“Dalam rangka memenangkan pasangan AMIN, di Kota Blitar kami bekerja sama dengan lintas partai dan sejauh ini memiliki konsep pemenangan sendiri-sendiri,” ungkapnya.

Sambung Totok menjelaskan, sedangkan konsep di fraksinya ditambah dengan calon legeslatifnya didorong sedemikian rupa secara linier perolehan dari Caleg bisa merepresentasikan dari pasangan AMIN.

Ia juga mengungkapkan, soal hasil perhitungan-perhitungan pada pengalaman pada Pilgub maupun Pilpres yang lalu dengan komposisi sekarang dengan jajak pendapat dari pendataan kami yakni kurang lebih 36-37 persen bisa memperoleh.

“Kita berharap di Kota Blitar menjadi pemenang, kita sadari di Bumi Bung Karno ini kental warna merahnya, jadi kita berharap misalnya nomor 2 tidak terlalu jauh perolehannya,” katanya.

Menurutnya, melalui konsolidasi yang melibatkan internal PKB, mulai tingkat DPC, PAC dan ranting dan beberapa badan otonom (Banom) ini diharapkan bisa memperkuat upaya pemenangan pasangan AMIN di tingkat basis.

“Dengan konsolidasi ini diharapkan bisa memperkuat untuk memperjuangkan pasangan AMIN bisa menang di Pilpres mendatang,” pungkasnya. (rd)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.