Gara-Gara UPS, ESA TV Bengkulu Nyaris Hangus

NusantaraTerkini.Com,  Perangkat penyimpan daya listrik atau Uninterruptible Power Supply (UPS), di gedung ESA TV Bengkulu, yang terletak di jalan Semarak Raya, Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, meledak, Kamis (12/4/18) sekira pukul 23:00 WIB. Akibatnya kobaran api hampir saja menghanguskan bangunan gedung televisi lokal tersebut.

Dipaparkan salah satu karyawan ESA TV Bengkulu, Ary Kemratno, dirinya sempat mencoba untuk memadamkan kobaran api tersebut menggunakan racun api (Apar). Lantaran api semakin membesar, Ary langsung menghubungi petugas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK).

“Ketika saya cek, terlihat api dari dalam ruangan UPS, ketika itu api langsung membesar dan saya mencoba mematikan dengan alat seadanya, melihat api semakin membesar dan mengkhawatirkan kami langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Bahaya Kebakaran Kota Bengkulu, Saipul Affandi mengatakan, pertama kali mendapat informasi kebakaran dari salah satu karyawan ESA TV sekira pukul 11.00 WIB.

“Tadi yang melapor ke damkar salah satu karyawan disana, setelah itu kita langsung meluncur dengan menurunkan 2 unit mobil,” ungkapnya.

Menurut Saiful, api diduga berasal dari korsleting listrik yang mengakibatkan UPS meledak. Kerugian berkisar puluhan juta rupiah.

“Yang terbakar tadi UPS, akibat kebakaran tersebut kita tafsirkan kerugian sekitar 85 juta rupiah,” tuntasnya. (Nindri/Cw2)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.