Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Gar Komsos Keagamaan Tetap Dilakukan Babinsa di TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Bagi anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas yang beragama islam, sholat Jumat pada minggu kedua Bulan Juli 2020 di Masjid Jami NU Baiturrohman, Desa Petahunan RT. 04 RW. 03, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menandakan bahwa tinggal dua kali sholat Jumat lagi bagi mereka di masjid dan desa tersebut.

“Berarti tinggal dua kali lagi bagi anggota Satgas TMMD yang muslim, untuk bisa mempererat silaturahmi secara massal dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan segenap warga desa, di lokasi TMMD,” ungkap Danramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Subandi. Jumat (10/7/2020).

Menurutnya juga, selain menunaikan kewajiban kepada Tuhan YME, kegiatan spiritual tersebut merupakan salah satu pembangunan non fisik TMMD dari Babinsa yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler, yaitu implementasi Gar Komsos (Penyelenggaraan Komunikasi Sosial) keagamaan di tempat tugas.

“Sebelum pelaksanaan ibadah, kita meminta kepada Khotib, Ustadz Mahful (30), agar menyisipkan ajakan kepada masyarakat, agar keterlibatan mereka membantu TNI di lokasi pengecoran jalan lebih ditingkatkan lagi. Dan juga memohon doa agar cuaca terus bersahabat dan tidak ada kecelakaan kerja,” pungkasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.