Ganja dan Puluhan Botol Miras Diamankan Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad

NusantaraTerkini.Com, Papua – Personel Satgas 501 Kostrad kembali berhasil mengamankan 200 gram paket ganja siap edar dan 42 botol miras dari beberapa pelaku.

Dansatgas Yonif PR 501 Kostrad Letkol Inf. Eko Antoni Chandra mengatakan penangkapan bermula dari laporan personel Pos Perwakilan (Kalan) Satgas 501 Kostrad saat sedang melakukan Dorongan Logistik (Dorlog) ke Pos Nafri pada Jumat (20/7) sore.

Saat dalam perjalanan, personel Pos Kalan melihat empat pemuda yang sedang berkumpul di dalam semak belukar. Namun sesaat sebelum mobil Pos Kalan melintasi keempat pemuda tersebut lari ketakutan.

“Saat diperiksa di tempat tersebut ditemukan 3 linting ganja siap pakai dan 1 paket ganja yang sudah digunakan seberat 80 gram,” jelas Dansatgas melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Sabtu (21/7) siang.

Atas kejadian tersebut, ia memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan sweeping malam hari.

Sweeping malam yang digelar oleh Pos Koya Koso berhasil mengamankan 42 botol miras berbagai jenis, diantaranya Robinson, Jenifer, dan Bir Bintang dari seorang oknum warga Papua berinisial OS (30) yang hendak melintas dari arah Abepura menuju Kabupaten Keerom.

Saat dimintai keterangan, OS yang berdomisili di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom mengaku kalau miras tersebut ia beli dari Abepura untuk dijual kembali kepada para pekerja proyek di Kampung Bompay.

Sementara itu, sweeping malam yang digelar Pos Skamto berhasil mengamankan 2 paket ganja kering siap edar seberat 200 gram dari tangan seorang oknum pemuda yang berinisial FK (17).

Saat terjaring sweeping, FK yang berdomisili di daerah Sentani, Kota Jayapura sedang melintas dari arah Keerom menuju Jayapura dengan menggunakan sepeda motor yang tanpa dilengkapi lampu penerangan.

Ketika dilakukan pemeriksaan terhadap FK, ditemukan 2 paket ganja kering yang disimpan FK di dalam tas yang ia bawa.

FK mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang temannya berinisial DN yang tinggal di daerah Pir 5, Distrik Arso Tmur, Kabupaten Keerom dengan menukarkan Handphone Samsung miliknya.

Ganja tersebut rencananya akan FK konsumsi bersama rekan rekannya di daerah Sentani Kabupaten Jayapura.

Dari kejadian diatas, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua agar tidak mengkonsumsi atau mengedarkan narkoba termasuk di dalamnya miras. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.