Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Gandeng Wali Murid, Yayasan Uswatun Hasanah Terus Berbenah

NusantarTerkini.Com, Bengkulu Utara –Suksesnya proses kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah tak terlepas dari peran serta semua pihak. Tak hanya mengandalkan kecakapan tenaga pendidik, peran serta orang tua dituntut proaktif dalam membantu terciptanya iklim belajar yang kondusif.

Terlebih sekolah berbasis yayasan yang bertumpu peran wali murid sebagai ruh berjalannya proses belajar mengajar.

“Termasuk wali murid, seluruh elemen pendidikan kami libatkan dalam setiap kegiatan yang dibutuhkan pihak sekolah, “ungkap Ketua Yayasan SDIT Uswatun Hasanah, Gondo Kuat, Jum at 29 Maret 2018.

Berdiri sejak enam tahun silam, Sekolah Islam Terpadu yang terletak Di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu ini terus berbenah melengkapi fasilitas sebagai kebutuhan dasar pada institusi pendidikan.

Dengan ketersediaan 30 tenaga pendidik, SDIT Uswatun Hasanah saat ini telah menjaring 294 peserta didik. “Satu lokal berisi 24 siswa, di tahun ke enam ini kami telah memiliki 11 lokal,” imbuhnya saat kegiatan gotong royong bersama segenap wali murid.

Telah mendapatkan bantuan gedung perpustakaan dari Kementerian Pusat 2017 serta sumur bor yang berasal dari Islah Bina Umat Jakarta, namun hingga saat ini sekolah berbasis Islam Terpadu ini belum memiliki kantor guru ruang kepala sekolah dan sarana ibadah. “Kami harap dukungan dari seluruh pihak. Antusias masyarakat besar, kami berencana menambah dua lokal, agar tahun ajaran baru nanti kami dapat menampung semua siswa yang mendaftar,” tutup Gondo Kuat. (WD16)

Redomendasi
Comments
Loading...