Gali Potensi Daerah, Konjen Jepang Surabaya Kunjungi Blitar

Loading...

BLITAR – Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang Surabaya, Tani Masaki menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Blitar, Rabu (22/01/2020). Kedatangan Tani Masaki langsung disambut Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM didampingi sejumlah pimpinan OPD.

Dalam kunjungannya, Konjen Jepang Surabaya berbincang-bincang langsung dengan Bupati Rijanto dan beberapa OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Blitar yang digelar di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro.

Ditemui awak media usai acara kunjungannya, Tani Masaki mengatakan, salah satu tugasnya yakni membantu perusahaan Jepang, dalam hal ini mengundang atau menggali investasi dari Jepang dan Jawa Timur termasuk Blitar.

Saya perlu informasi atau melihat langsung kondisi Blitar, untuk itu perlu masukan-masukan dari Beliaunya Bupati Blitar,
bagaimana kondisi wilayah ataupun mengenai industri unggulan di Blitar, setelah kembali ke Surabaya, saya akan menyebarkan informasi ke perusahaan Jepang,” jelas Tani Masaki.

Diungkapkannya, kali ini Konjen Jepang Surabaya melakukan kunjungan 3 kabupaten bagian selatan Jawa Timur yakni, Kabupaten Blitar, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Tulungagung.

Sementara itu, Bupati Rijanto bersama sejumlah OPD menyambut baik kunjungan Konjen Jepang Surabaya untuk melakukan penjajakan, potensi apa yang nanti tentunya bisa menarik investor-investor dari Jepang menanamkan investasinya di Kabupaten Blitar.

Ini adalah kunjungan pertama, tentunya nanti ada tindak lanjut secara teknis oleh OPD dengan para konsul dibawah kendali Konjen Jepang Surabaya,” terang Bupati.

Disampaikannya, semoga apa yang dilakukan oleh Konjen Jepang Surabaya dengan Blitar membuahkan hasil yang terbaik untuk rakyat Blitar.

Bupati juga menambahkan, dalam pertemuan tadi juga sudah diuraikan dan kita jelaskan bahwa Blitar mempunyai banyak potensi baik dibidang peternakan, pertanian, perkebunan, termasuk pertambangan.

“Koi juga sempat kami ceritakan, bahwa koi Blitar adalah terbaik, karena beberapa kali mengikuti kontes jurinya dari Jepang dan ini ada rencana pendampingan dari BI, koi dari Blitar akan dipromosikan ke Jepang,” pungkas Bupati. (Rid)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.