Gagal Rampas HP, Pelaku Jambret Nekat Nyemplung ke Sungai

Jember- Gagal membawa lari hasil rampasan lantaran aksinya dipergoki korban, seorang pelaku jambret handphone nekat melompat dan terjun bebas ke sungai yang kondisi airnya sedang meluap dan arusnya sangat deras.Jumat, (15/01/21).

Aksi menantang maut pelaku yang bernama Yudi (25) warga Kecamatan Gumukmas ini terpaksa harus Ia lakukan guna menyelamatkan diri dari amukan massa.Meski demikian pelaku tetap saja tidak luput dari sasaran amarah warga yang sedari awal sengaja menanti pelaku di daratan untuk memberi hadiah berupa bogem mentah.

Tindak kejahatan tersebut terjadi pada jumat malam tadi,
tepatnya di bawah kolong jembatan Buk Dowo perbatasan antara dusun ngepean menampu dan desa bagorejo kecamatan Gumukmas kabupaten jember.

Tak ayal, kejadian ini sempat mengundang perhatian warga dan pengguna jalan yang melintasi jembatan.Mengetahui pelaku lari dan bersembunyi di dalam sungai, warga pun berteriak-teriak memerintahkan agar pelaku naik ke daratan dan menyerahkan diri.Bahkan sebagian ada yang melempari pelaku dengan batu dan kayu.

Hingga beberapa saat kemudian polisi pun datang ke lokasi dan terpaksa mereka berjibaku terjun ke sungai untuk menyelamatkan pelaku dari bahaya terseret arus sungai serta emosi warga yang siaga di pinggir sungai.

Alhasil pelaku pun bisa diamankan petugas ke Mapolsek Gumukmas guna menjalani pemeriksaan.Adapun kondisi pelaku tampak bersimbah darah di bagian kepala karena luka akibat lemparan batu dan pukulan massa yang sedang beringas.

Menurut keterangan Korban bernama Neneng (19) seorang karyawan bakso yang berada Di Dusun Krajan, Desa Bagorejo, saat itu ia hendak pulang dari tempat kerjanya yang berada di pinggir jalan raya Bogerejo tiba tiba di hampiri lelaki tidak dikenal mengunakan sebuah motor Yamaha Jupiter MX.

“Tiba tiba orang itu mendekati saya pak,lalu merogoh Handphone yang berada di kotak motor lalu saya tarik kaosnya dia lepas dan lari ke arah sungai dan nyamplung kedalam air, kemudian saya teriak minta tolong lalu massa pun berdatangan untuk mengejar pelaku, ” ujarnya.

Atas terungkapnya kasus ini, kini polisi sedang melakukan pemeriksaan secara intensif kepada pelaku guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.