Fraksi PSI : TAPD Belum Siap Melakukan Pembahasan R-APBD 2021

TANGSEL,NUSANTARA TERKINI. Com – DPRD Kota Tangerang Selatan bersama TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) saat ini sedang melakukan pembahasan R-APBD 2021. Setelah hari kamis Minggu yang lalu pada rapat Paripurna dibacakannya jawaban walikota atas pandangan Fraksi-fraksi terkait nota keuangan tahun anggaran 2021 oleh Walikota Tangerang Selatan.

Badan anggaran DPRD Tangerang Selatan dan TAPD sesuai jadwal di Badan Musyawarah hari ini akan melakukan rapat finalisasi R-APBD 2021 setelah 2 hari emarin melakukan pembahasan anggaran dengan mengundang seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk dapat membahas lebih mendalam alokasi anggaran yang sudah dibuat.

Sampai pembahasan hari kemarin, masih belum semua rencana kerja dan anggaran organisasi perangkat daerah RKA-OPD) diberikan kepada badan anggaran dalam artian belum lengkap.

“Pada rapat terakhir badan anggaran dengan TAPD, kami (baca: badan anggaran) sudah meminta kepada TAPD untuk menyiapkan seluruh dokumen pendukung yang terkait dengan pembahasan R-APBD 2021 ini. Sampai hari kemarin, RKA-OPD yang kami terima belum lengkap.” Kata Ferdiansyah, Ketua Fraksi PSI sekaligus anggota Badan Angggaran menyampaikan saat ditemui.

Fraksi PSI berharap TAPD dapat bekerjasama dengan baik, karena pembahasan R-APBD 2021 butuh sekali dokumen pendukung tersebut dan ini kejadian berulang yang sama seperti tahun sebelumnya.

Pada tahun sebelumnya, dokumen pendukung (RKA) terlambat diberikan sehingga terjadi Penundaan pengesahan R-APBD 2020 dan ini menjadi yang kedua setelah dilakukan kali pertama pada 21 November 2019, berdasarkan pandangan Fraksi PSI dengan alasan belum lengkapnya dokumen pendukung yang diserahkan ke Badan Anggaran.

Ferdiansyah menyatakan “R-APBD 2021 minimal harus mengedepankan kepada 3 aspek, diantaranya sektor pemulihan ekonomi bagi masyarakat dan pelaku usaha, sektor kesehatan dalam hal ini penanganan covid-19 dan juga sektor pendidikan”.

Sesuai dengan kondisi perkembangan Tangsel menghadapi pandemi dan pasca pandemi. “Kami ingin melihat apakah angggaran yang direncanakan oleh OPD sudah sesuai dengan ketiga aspek tersebut”, tambahnya. (Man)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.