Fraksi DPRD Kota Blitar Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap LKPJ Walikota 2023

NUSANTARATERKINI.COM, KOTA BLITAR – Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar menyampaikan pendapat akhir terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Blitar tahun 2023.

Penyampaian pendapat akhir itu disampaikan oleh masing-masing juru bicara Fraksi pada Rapat Paripurna yang diselenggarakan di Graha Paripurna DPRD, Jumat (08/03/2024).

Mayoritas pendapat akhir secara tertulis itu langsung diserahkan kepada Ketua DPRD Kota Blitar, sementara Fraksi Kebangkitan Bangsa langsung membacakan pendapatnya melalui juru bicara Fraksi.

Fraksi Kebangkitan Bangsa dalam pendapat akhirnya menilai dalam penyajian data dan informasi pada LKPJ cukup baik, namun kurang memadahi, mengingat masih banyak data dan informasi yang diperlukan oleh DPRD.

“Dokumen LKPJ Walikota 2023 masih diperlukan perbaikan dan penyempurnaan utamanya terkait sajian data agar lebih valid sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya dan dapat dipercaya yang memiliki akurasi, jelas, benar dan patut sesuai dengan data,” jelas juru bicara Fraksi Kebangkitan Bangsa, Abdus Sjakur.

Atas minimnya data dan informasi, pihaknya berharap dimasa mendatang Pemkot mampu menyusun dan menyajikan data dan informasi yang lebih memadahi, detail dan transparan dengan data-data yang kredibel.

Sebagai informasi, Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Blitar Syahrul Alim itu dihadiri Wali Kota Blitar Santoso, Wakil Walikota, Tjutjuk Sunario, Sekda Kota Blitar, Forkopimda, anggota DPRD Kota Blitar, sejumlah kepala OPD Pemkot Blitar, asisten, staf ahli dan Camat. (Rid/Adv)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page