Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Sampaikan Pandum Terhadap Nota Keuangan Ranperda Tentang APBD 2021

Loading...

Blitar – Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menyampaikan pandangan umumnya terhadap nota keuangan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Blitar tahun anggaran 2021.

Penyampaian itu dilaksanakan pada Rapat Paripurna yang digelar di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Selasa (13/10/2020).

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Abdul Munib, SIP, didampingi Wakil Ketua Mujib, SM. Turut hadir pula Pjs Bupati Blitar Drs. Budi Santosa, Sekda Kabupaten Blitar dan sejumlah kepala OPD.

Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar yang menyampaikan pandangan umum dimulai dari Fraksi Gerakan Pembangunan Nasional (GPN), PDI-P, PKB, PAN dan Fraksi Partai Golkar Demokrat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Abdul Munib, SIP, mengatakan, rapat paripurna hari ini merupakan lanjutan dari pembahasan rancangan peraturan daerah tentang APBD 2021.

“Bahwa pada Senin kemaren, Pjs Bupati telah menyampaikan nota keuangan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Blitar tahun anggaran 2021, maka tahap berikutnya penyampaian pandangan umum Fraksi,” jelasnya.

Sejumlah pandangan umum telah disampaikan Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar melalui juru bicaranya, antara lain dari Fraksi GPN yang menyampaikan apresiasi atas niat baik Pemkab Blitar untuk meningkatkan infrastruktur utamanya jalan. Untuk itu, pihaknya memohon mulai dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan seterusnya supaya ditingkatkan, supaya tepat sasaran.

Sementara itu, dari Fraksi PDI-P meminta agar penyusunan KUA -PPAS mulai tahun 2021 diserahkan penyusunannya ke BPKAD. Disamping itu pihaknya juga meminta untuk menertibkan pertambangan galian C di daerah Blitar wilayah utara dan selatan karena kerusakan jalan sangat parah.

Sekedar informasi, DPRD Kabupaten Blitar akan menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban Bupati Blitar terhadap pandum Fraksi tentang penjelasan Bupati Blitar terhadap nota keuangan rancangan APBD yang rencananya digelar pada Selasa (13/10) pukul 19.00 WIB. (Rid/Adv)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.