Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Sampaikan Pandum Terhadap LKPJ Bupati Blitar 2020

BLITAR – Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menyampaikan pandangan umumnya terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Blitar tahun anggaran 2020.

Penyampaian itu dikemas pada Rapat Paripurna yang digelar di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Selasa (09/02/2021).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito didampingi Wakil Ketua DPRD, H. Abdul Munib, SIP, Susi Narulita K.D, SIP, Mujib, SM dan Anggota DPRD Kabupaten Blitar.

Terpisah, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM didampingi sejumlah asisten dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga mengikuti paripurna secara virtual di Kantor Pemkab Blitar di Kanigoro.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito menyampaikan, paripurna pada hari ini merupakan rangkaian lanjutan pada rapat paripurna sebelumnya yaitu Penyampaian Penjelasan Bupati Terhadap LKPJ Bupati Blitar tahun 2020 yang digelar pada Senin (08/02).

“Tahap pembahasan berikutnya yaitu, Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap LKPJ Bupati Blitar 2020,” jelasnya.

Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar yang menyampaikan pandangan umum dimulai dari Fraksi PDI-P, Gerakan Pembangunan Nasional (GPN), Fraksi Partai Golkar Demokrat, Fraksi PKB dan PAN.

Melalaui juru bicaranya, Fraksi PDI-P menyampaikan, terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati atas semua keberhasilan pembangunan Kabupaten Blitar yang telah dicapai selama lima tahun.

Sedangkan dari Fraksi Gerakan Pembangunan Nasional (GPN) berharap pengalaman Bupati dan Wakil Bupati selama memimpin Kabupaten Blitar ditularkan kepada Bupati dan Wakil Bupati mendatang, sehingga Bupati dan Wakil Bupati mendatang mampu mempertahankan bahkan meningkatkan atas sejumlah prestasi dan penghargaan yang telah diperoleh saat ini.

Harapan yang sama juga disampaikan Fraksi Partai Golkar Demokrat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja dan prestasi untuk Kabupaten Blitar.

Sementara itu, Fraksi PKB yang berpandangan kerjasama yang baik antar lembaga sering kali pembangunan berjalan lambat dari rencana semula, kurangnya kompetensi yang dimiliki lembaga pembangunan infrastruktur yang diberi wewenang untuk melakukan pembangunan juga menjadi kendala.

Terakhir, Fraksi PAN menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Kabupaten Blitar dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Disesi terakhir, Rapat paripurna diisi dengan pembacaan keputusan DPRD tentang pembentukan panitia khusus pembahas LKPJ Bupati Blitar tahun 2020. (Rid/Adv)

 

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.