Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Forum Umat Beragama Bersama Penghayat Kepercayaan di Jember, Bagi-Bagi Sembako

Loading...

Jember  – Merebaknya wabah virus corona atau Covid 19 di Indonesia, berdampak pada sektor perekonomian, tak hanya di daerah perkotaan namun juga terjadi di Pedesaan.

 

Oleh karena itu, tentunya banyak warga yang sangat membutuhkan bantuan sembako, agar mereka tetap bertahan hidup, khususnya bagi warga kurang mampu di karenakan kehilangan mata pencarian sehari-hari

 

Untuk meringankan beban warga, Forum Silatuhrohmi antar umat beragama dan elmen Masyarakat (Sila Mas) Jember serta penghayat Kerohanian Sapto Darmo (Aliran Kepercayaan) Doa bersama serta membagikan Sembako, berupa Beras sebanyak 370 kantong beras berisi 5 kiloan.

 

Kegiatan doa bersama dan kegiatan sosial tersebut dilakukan di Desa Sukoreno kecamatan Umbulsari, Minggu (30/8/), sebelum acara membagikan Sembako dimulai mereka terlebih dahulu melakukan Doa Bersama.

 

Nampak pemuka agama antara lain Ketua Stasi gereja Santo Yusuf Sukoreno Katolik FX Sunyono, Pendeta Kristen Jember Jerenia, pemangku agama Hindu desa Sukoreno Misno, Agam Islam KH Syafii  dan dari Penghayat Kerohanian Sunyoto Secara bergantian memanjatkan doa.

 

Setelah Doa bersama, pembagian Sembako secara simbolis kepada warga kurang mampu Tumini warga Sukoreno oleh Camat  Umbulsari Nurul Spd di dampingi oleh Kepala Desa Sukoreno Ahmad Choiri, Babinkamtibmas desa Sukoreno Bripka Sudarmono dan Babinsa Kompu Suprapto dan Wakil Ketua Sila Mas Ignatius Sumarwiadi.

 

Dikarenakn masa Pandemi Covid 19 kali ini, mereka tetap mematuhi protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah, terlihat mereka membagikan sembako ke rumah – rumah warga kurang mampu yang sudah di data sebelumnya.

 

Menurut Wakil ketua Sila Mas Jember Ignatius Sumarwiadi kegiatan Doa bersama tersebut adalah rutin dilakukan secara bergantian, namun kali ini pihaknya dimasa Pandemi Covid 19 ini selain Doa pihaknya dan Penghayat Kerohanian Sapto Darmo Sukoreno juga menggelar Sembako berupa Beras yang di dapat gotong royong warga Sila Mas dan penghayat Sapto Darmo.

 

”  Ada sebanyak 370 kantong paket beras kita bagikan kepada warga kurang mampu di desa Sukoreno ini, per orang mendapatkan 10 Kilo dan kita antarkan kerumah masing – masing, kita berharap bantuan Sembako ini bisa membantu meringankan beban mereka dan sembako ” Ujar Suwardiadi kepada majalahgempur.com

 

Sementara itu Camat Umbulsari Nurul mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Sila mas dan penghayat Sapto Darmo atas bentuk kepedulian terhadap warga Kurang mampu yang sangat terdampak adanya pandemi Covid 19 di desa Sukoreno.

 

” Kami mengucapkan terima kasih kepada Sila mas dan Penghayat Sapto Darmo dan kepada warga yang kurang mampu menerima bantuan di desa Sukoreno semoga terbagi kebahagiannya.” Tuturnya (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.