Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Forkopimcam Bumiayu Brebes Makin Solid dan Sibuk Sejak Adanya TMMD Reguler

Loading...

Brebes – Forkopimcam Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, benar-benar kompak mensukseskan program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang sudah berjalan selama 3 hari sejak dibuka Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE.MH, tanggal 22 September 2020 lalu.

Disampaikan Camat Bumiayu, Eko Purwanto, Sp. Msi, kedatangannya ke lokasi TMMD Reguler, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk memberikan motivasi kepada masyarakatnya untuk total membantu TNI.

“Kita terus mencoba mendorong partisipas warga Kalinusu untuk membantu di kerja bakti pembuatan jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, dari Dukuh Karanganyar ke dukuh yang terisolasi, Dukuh Kedung Kandri,” ucapnya, Kamis (24/9/2020).

Eko Purwanto juga menyatakan bahwa segala hal terkait TMMD Reguler, terus dikondisikan bersama. Sebagai contoh, sebelum TMMD dibuka, Muspika tersebut memantapkan Lapangan Sepakbola Kalinusu yang dijadikan tempat pemusatan tinggal Satgas TMMD, sehingga tidak memalukan dari segi penyambutan dan kebersihan.

“Kita membantu Koramil 08 Bumiayu, untuk mendirikan tenda pasukan di lapangan tersebut, sekaligus telah membuat MCK semi permanen untuk Satgas TMMD khususnya serta masyarakat umumnya,” sambungnya.

Ia menegaskan bahwa TMMD Reguler di Kalinusu harus sukses di semua sasaran fisik maupun non fisiknya dalam waktu yang sudah ditentukan satu bulan, karena berdampak besar bagi proses percepatan pembangunan di wilayah tanggung jawabnya.

Eko Purwanto juga mengajak segenap komponen yang ada di wilayahnya, untuk ikut membantu. Pasalnya, banyak hal yang bisa dilakukan termasuk memberikan pelatihan non program.

Sementara Kapolsek Bumiayu, AKP Heri Riyanto menambahkan, Polres Brebes telah mengerahkan sebanyak 15 personil untuk menjadi bagian dari Satgas TMMD di Desa Kalinusu. Dan jika ada yang absen karena tugas lain, maka personel lainnya menggantikan sehingga pelaksanaan kegiatan TMMD bisa maksimal. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.