Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Forkompinda Jember Buka Dapur Umum

Loading...

Jember – Pemkab Jember bersama-sama TNI – POLRI membuat dapur umum untuk memasak bersama, tadi malam kita sudah mulai berbelanja ke Pasar Tanjung untuk kita masak bersama. Dan saya lihat pagi ini bapak-bapak dan Ibu-ibu sudah mulai memasak bersama-sama,” ujar Bupati.

Forkopimda Kabupaten Jember membuat dapur umum untuk masak dan dibagikan kepada masyarakat terdampak covid 19. Pagi ini, Jumat, 17 April 2020 ditinjau oleh Bupati Faida dan Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf. La Ode MN.

TNI-Polri bersama Tagana Jember akan membagikan makan siang gratis untuk masyarakat yang terdampak Corona seperti, tukang becak, pedagang kaki lima, yang hari mereka terpaksa keluar rumah untuk mencari nafkah.

“Bagi bagi makanan ini agar menghibur dan meringankan mereka,” tutur Bupati Faida.

Menurut bupati, dalam satu hari memasak untuk 500 bungkus nasi, selain ini dapur umur Dinas Sosial ini juga melayani makan tiga kali sehari. Adapun keluarga yang dilayani bagi mereka yang menjalani masa isolasi di JSG, rata rata 50 sampai 100.

Sementara itu Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf. La Ode M Nurdin, mengatakan dalam pembagian ini nanti akan dilakukan di tempat-tempat umum, sasarannya seperti para tukang becak, dan masyarakat yang kurang mampu.

“Kita akan koordinasikan dengan tim-tim yang ada di lapangan dan kita akan saling mendukung, saling menjaga, dan saling peduli. Sehingga kita sama sama bisa melawan Covid-19,” pungkas La Ode. (Tahrir/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.