FKPRM Berupaya Tingkatkan Mutu Wartawan dan Media

Nusantaraterkini.com (Gresik) – Ketua Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media (FKPRM) Jawa Timur (Jatim), Agung Santoso kembali melakukan road show (berkeliling) berbagai daerah di Jatim. Road show Agung Santoso seri VIII-X kali ini dimulai tanggal 10-21 Februari 2021 diadakan di Kabupaten Tuban, Kabupaten Magetan, dan Kabupaten Mojokerto.

Laki-laki inisiator Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) Mandiri Solopos Institute ini saat di Tuban bertemu para jurnalis di Kecamatan Widang, di Magetan bertemu anggota Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI), dan di Kabupaten Mojokerto bertatap muka dengan jajaran awak media Merdeka News yang merayakan ulang tahunnya ke-19.

Road show yang kami lakukan pada tiga daerah tersebut fokus pada dua materi pokok, yakni peningkatan mutu wartawan dan media,” ujarnya di depan awak media di Kabupaten Mojokerto (21/2/2021) .

Agung, begitu sapaan akrabnya, saat berada di Tuban memberikan motivasi supaya para pemimpin redaksi yang medianya belum mempunyai badan hukum segera mengurus dengan cara menabung atau swadaya bersama teman wartawan. Ia berpesan tanpa ada kemauan keras, sangat sulit bisa terwujud.

Di Kabupaten Magetan, Agung Santoso pada Ketua SWI, Supriyono berharap semua pemimpin redaksi memotivasi para jurnalis meningkatkan mutu karya jurnalistik. Ia memastikan karya jurnalistik yang bagus dan berkualitas akan berdampak meningkatkan mutu media tersebut.

Agung yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia (Aspeparindo) Jatim ini mengatakan semua organisasi pers, organisasi perusahaan pers, dan komunitas wartawan dibentuk untuk meningkatkan kualitas wartawan dan media. Ia menjelaskan bila di Dewan Pers peningkatan mutu media dilakukan dengan cara verifikasi perusahaan pers dan peningkatan kualitas wartawan melalui Uji Kompetisi Wartawan (UKW). (Humas FKPRM/Fajar Yudha Wardhana)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.