Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Finishing Jembatan TMMD Reguler Banyumas Terus Dilakukan

Loading...

Banyumas – Jembatan dengan volume 6 x 2,3 meter, adalah salah satu sasaran pokok pembangunan fisik TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Memasuki hari ke-17 TMMD Reguler, progres jembatan adalah finishing, yaitu plesterisasi dan pengacian tiang penyangga besi pengaman jembatan.

Danramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Subandi mengatakan, untuk finishing jembatan tidak perlu banyak orang, cukup satu atau dua orang tukang bangunan dan dibantu juga satu atau dua orang warga setempat.

“Untuk pasukan Satgas TMMD dan warga lainnya kita fokuskan di pekerjaan pengecoran jalan 1,8 kilometer yang progresnya mencapai 1,2 kilometer lebih,” bebernya, Kamis (16/7/2020).

Lanjutnya, di pekerjaan ini memang memerlukan tenaga dalam jumlah banyak, karena sisa waktu tinggal 13 hari efektif TMMD, dan juga mengantisipasi turunnya hujan.

Untuk badan jembatan tersebut dan juga 3 unit gorong-gorong, memang sudah selesai lebih awal, karena harus dilakukan untuk memperlancar pengecoran jalan.

“Jembatan harus jadi terlebih dahulu, baru membangun jalannya,” pungkas Subandi. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.