Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Finishing Beton Jalan TMMD Reguler Banyumas Terus Dilakukan

Loading...

Banyumas – Pekerjaan pembangunan jalan beton 1,8 kilometer melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, juga dilakukan penyempurnaan dengan merapikan rabat beton di titik yang sudah jadi.

Tampak sejumlah tukang bangunan setempat, ditugaskan untuk finishing beton untuk menjaga kualitas bangunan. Rabu (8/7/2020).

Dikemukakan Pasiter Kodim Banyumas, Kapten Infantri Paulus Putut Widodo, bahwa apa yang dilakukan adalah wajib hukumnya agar beton mampu berdaya guna lama.

“Finishing sayap kanan-kiri beton setelah cetakan diambil wajib untuk menjaga kualitas hasil TMMD,” tegasnya.

Ditambahkannya, pada bagian itu, jumlah semen untuk mencampur pasir wajib banyak sehingga kedepan beton tidak mudah rusak saat terlindas ban dari kendaraan roda empat dengan tonase.

Sekedar diketahui, di hari ke-9 pelaksanaan TMMD Reguler, progres beton menginjak 40 % atau memasuki 700 meter dari total panjang jalan. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.