Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

FGD Antara Ketua MPR, Gubernur Dan Masyarakat

Loading...

IMG_20160419_103239-1BENGKULU – Dalam rangka mengaklerasi dan meningkatkan speed pembangunan nasional semodel GBHN. Digelar Focus Grup Discussion Badan pengkajian MPR RI, dengan tema “Reformulasi sistem perencanaan pembangunan nasional dengan model GBHN” kerjasama MPR RI dengan center for election and political (CEPP) FISIP Universitas Indonesia dan Universitas Muhammadiyah Bengkulu di Hotel Horizon, dimulai jam 9.30. FGD ini akan dilakukan di banyak kampus di seluruh Indonesia.

“Kami akan datang ke 50 kampus di setiap provinsi untuk diskusi tentang haluan negara”, Ujar ketua MPR RI dalam pidatonya.

Untuk membahas lebih dalam mengenai reformulasi sistem perencanaan pembangunan nasional dengan model GBHN, MPR memandang perlu melaksanakan kegiataan Focus Group Discussion (FGD) untuk mendapatkan bahan referensi akademis terkait tema diskusi tersebut. FGD ini diselenggarakan di hotel Grage Horizon Bengkulu,  pada selasa 19 April 2016.

FGD ini dihadiri akademisi, birokrat, Ormas di Bengkulu, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Gubernur Ridwan Mukti,  Wakil Gubernur Rohidin Mersyah, pimpinan lembaga pengkajian MPR RI Prof. Syamsul Bahri, Rektor UMB, Direktur CEPP Fisip UI Reni Suwarso, Direktur CEPP UMB dr.susiyanto.

Acara ini diharapkan dapat memberikan masukan akademis dari para peserta terkait tema.  Dimana hasilnya berupa rekomendasi untuk ditindaklanjuti.(NU003)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.