Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Ditutup Wakil Bupati

Nusantaraterkini.com- |Asahan – Wakil Bupati Asahan, Taufik ZA langsung mendapat tugas perdana untuk menutup acara Festival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 di Gedung Tahfidz Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Sabtu (27/2/2021).

Taufik menjelaskan bahwa pelaksanaan gestival Nasyid merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kesenian Islam.

“Harapan saya, festival nasyid ini bisa memberikan bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita kedepan,” ucap Taufik

Kepada grup nasyid yang berhasil, Taufik meminta dalam untuk terus mengasah kemampuan sebagai persiapan dalam mengikuti ajang yang lebih tinggi.

Begitu juga grup nasyid yang belum berhasil mengukir prestasinya agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan- kesempatan yang akan datang.

Group nasyid yang keluar sebagai grup nasyid terbaik tidak mutlak menjadi duta Kabupaten Asahan untuk mengikuti festival nasyid tingkat provinsi. ” Kita akan lakukan seleksi dan pemusatan latihan (TC) untuk mencari personil-personil yang lebih baik sehingga menghasilkan grup nasyid terbaik yang membawa nama Kabupaten Asahan,” ungkap Taufik.

Adapun grup nasyid yang keluar sebagai juara yakni nasyid putra, Juara I Kecamatan Sei Kepayang Barat. Juara II Kecamatan Kota Kisaran Timur. Juara III Kecamatan Tanjung Balai

Juara Harapan I Kecamatan Air Joman, Juara Harapan II Kecamatan Kota Kisaran Barat, Juara Harapan III Kecamatan Air Batu.

Group nasyid putri, Juara I Kecamatan Kota Kisaran Barat, Juara II Kecamatan Kota Kisaran Timur, Juara III Kecamatan Aek Ledong.

Juara Harapan I Kecamatan Sei Kepayang Barat, Juara Harapan II Kecamatan Sei Dadap, Juara Harapan III Kecamatan Air Joman

Vokalis terbaik putri, Nurjannah Lubis Kecamatan Kota Kisaran Barat. Terbaik putra Muhammad Daud Kecamatan Sei Kepayang Barat. Instrumen terbaik putra,Kota Kisaran Timur dan pitri Kota Kisaran Timur . Busana terbaik putri, Kecamatan Sei Dadap dan putra dari Kecamatan Air Batu. (IndraLubis)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.