Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Faida Yakin, Mereka Tidak Bisa Menutupi Gambar Faida di Hati Rakyat Jember

Loading...

Jember,Nusantaraterkini.com – Calon Petahana Bupati Jember nomor urut 01 dr.Faida, menanggapi fotonya yang sebelumnya terpampang di Ambulan Desa (Ambudes), kini ditutup rapat dengan dilakban secara serentak, karena alasan maju lagi di Pilkada Jember.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jember sampai-sampai ditemani Pansus Pilkada DPRD Jember terkait penutupan ini.

Atas hal tersebut, dalam giat agenda kampanye di Desa Balung Kulon Kecamatan Balung pada Sabtu siang (17/10) didepan para ibu-ibu dan petani setempat, Faida mengatakan, meskipun sekarang gambarnya sebagai Bupati Jember di Ambulan Desa ditutup lakban, namun Faida meyakini mereka tidak akan bisa menutupi gambar dirinya di hati masyarakat Jember.

“Saya yakin meskipun ditutupi tidak akan bisa menutupi poto saya di hatinya masyarakat jember, Betul, ” kata faida diamini oleh masyarakat yang hadir.

Faida menegaskan, jika Tuhan mentakdirkanya menjadi Bupati  lagi, maka Faida telah menyiapkan fasilitas tambahan, satu bis rakyat setiap desa yang digunakan untuk antar jemput anak-anak sekolah.Katanya, selain jadwal sekolah bis rakyat bisa digunakan untuk rekreasi atau ziaroh wali oleh masyarakat Jember.

‘Berarti ada kesempatan lowongan pekerjaan sopir bis rakyat  sebanyak 248 orang, ” terang Faida.

Faida memaparkan kenapa diberi nama bis rakyat, karena Faida-Vian  kali ini maju di pilkada dengan rekom rakyat.”Jadi kalau bu faida yang menang adalah kemenangan rakyat, ” tuturnya.

Terkait program beasiswa Faida menyatakan tetap dilanjutkan.Jika pada periode pertama  janji kerjanya 5 ribu beasiswa kuliah, nyatanya Jember dibawah kepemimpinanya  sebanyak 12 ribu lebih beasiswa  sudah diterima mahasiswa .

“Karena banyak yang membutuhkan saya tambah lagi kita siapkan 20 ribu beasiswa kuliah untuk anak jember, ” tegas Faida.

Faida menyebutkan, dari 20 ribu tersebut, 5 ribu  disiapkan untuk anak-anak penghafal alquran. Minimal hafal satu juz dapat beasiswa dari SD sampai Perguruan tinggi S1, S2 hingga S3.

“Satu keluarga yang anaknya hafal Al-Quran, maka dapat BPJS kesehatan gratis dari pemerintah. Selain itu mendapatkan prioritas sambungan PDAM gratis dari pemerintah, ” tambahnya.

Faida menambahkan, jika periode Faida-Muqit honor guru  dinaikan 3 kali lipat.dari 400 ribu menjadi 1,2 juta, maka kedepan Faida-Vian telah menyiapkan honor guru ngaji naik 6 kali lipat dari 1,2 juta menjadi 2,4 juta.

Ia menerangkan, program tersebut berlaku bukan hanya yang beragama Islam saja, tapi guru pengajar kitab agama Kristen, Katolik di sekolah minggu dan juga guru pengajar kitab agama Hindu atau Budha juga mendapat kesempatan yang sama.

“Soal keyakinan dan keimanan masing-masing dengan Tuhanya, tapi yang jelas kita menginginkan anak-anak kita menjadi generasi yang lebih religius, ” harap Faida.

 

Saat ini, Kata Faida, yang menjadi masalah terutama ibu rumah tangga yang memiliki anak sekolah adalah belajar online, maka Faida-Vian  akan menyiapkan pula taman belajar yang namanya taman belajar online.

‘Disetiap RW disiapkan taman belajar online yang internetnya dibiayai oleh pemerintah dan disiapkan juga pendamping belajar untuk anak-anak kita, ‘ ujarnya.

Program bedah rumah pun akan menjadi prioritas utama Faida-Vian dalam janji kerjanya.Baginya, selama di jember masih ada rumah yang lantainya tanah dan dindingnya bambu, maka program bedah rumah tetap dilanjutkan.

“Kedepan kita siapkan 50 ribu bedah rumah untuk warga kabupaten jember, ” terang Faida.

Karena banyak permintaan, anak-anak di jember menginginkan ada taman olahraga di setiap desa, maka Faida pun menyanggupi mewujudkan keinginan tersebut. Bahkan ada tambahan fasilitas taman bermain untuk anak-anak.

“Bukan itu saja, di setiap kecamatan disiapkan sekolah sepakbola, pelatih dan peralatan olahraga serta jika bertanding semuanya dibiayai pemerintah, ” pungkasnya. (Tahrir)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.