Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Fahrul Muhammad : 5 Program AS-RUL Adalah Solusi Untuk Butur

Loading...

Pasangan Calon Bupati (Cabub) Buton Utara (Butur) dan Calon Wakil Bupati (Cawabub) Aswadi Adam – Fahrul Muhammad (AS-RUL) melakukan kampanye terbatas, Di Desa Lemo dan Desa Lemo’ea, Kecamatan Kulisusu. Senin (13/10/20).

Fahrul Muhammad dalam kampanyenya menjelaskan, Visi dari pasangan AS-RUL adalah membangun buton utara Maju dan Berdaya Saing.

“Maju artinya bergerak kedepan, menjadi lebih baik, dan mencapai peradaban yang tinggi. Sedangkan Berdaya Saing Adalah Kemampuan Berkompetisi,” Jelasnya.

Lanjutnya Sedangkan AS-RUL memiliki Misi Butur Bersinar yaitu, bersinar berarti bercahaya dan atau memancarkan. Dalam program butur bersinar yang kami maksudkan adalah terbangun dan tersedianya infrastruktur, terutama infrastruktur dasar yang berkualitas.

Program Butur Pintar adalah progran pembelajaran anak selama 12 tahun, yang berarti jenjang pendidikan dari SD, SMP, dan SMA semua digratiskan.

“jadi tidak ada alasan anak anak kita untuk putus sekolah, semua biaya dari pakaian sekolah hingga alat tulis kita akan gratiskan dan jika anak kita berprestasi tetapi tidak mempunyai biaya kita akan lanjutkan membiayai hingga pergururan tinggi,” jelas Mantan Kadis Pendidikan tersebut.

Lanjutnya Fahrul mengatakan Dari sisi kesehatan AS-RUL mempunyai Program Butur sehat yaitu semua fasilitas kesehatan mulai dari Pustu, Puskesmas, bahkan RSUD butur semua akan dilengkapi sehingga semua masyarakat butur tidak perlu berobat sampai keluar daerah.

“semua fasiltas kesehatan kita akan lengkapi, jadi masyarakat butur tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk berobat keluar daerah seperti ke kendari ataupun ke bau bau,” ujarnya.

Fahrul juga menuturkan Program Butur Berbudaya adalah semua peradaban ataupun sejarah daerah akan diangkat kembali.

“telah kita ketahui bahwa lipu tinadeakonosara adalah kampung yang mempunyai adat dan peradaban yang sudah diatur oleh nenek moyang, kita sehingga seperti lembaga adat kita akan kembalikan sesuai dengan cerita peradaban kita, dan sesuai garis keturunan bukan sebagai kepentingan sesaat dan kepentingan politik,” tuturnya.

Fahrul menambahkan, Program Butur bermutu adalah semua standarisasi dari semua ke empat program sebelumnya, ini adalah yang menjadi fungsi kontrol dari program yang direncanakan oleh AS-RUL.

“sehingga semua program dapat terkontrol dan sesuai standarisasi,” tandas fahrul, dari lima program tersebut adalah solusi untuk masyarakat Butur,” tandasnya.

(Boy)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.