Event Off Road Bengkulu Extreme Challenge, Ajang Promosi Wonderful Bengkulu 2020

NusantaraTerkini.Com, – Event Off Road Bengkulu Extreme Challenge yang berlangsung selama 2 hari pada tanggal 7 hingga 8 April 2018 untuk pertama kalinya digelar di Bengkulu, tepatnya di Sirkuit Off Road Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. Event ini merupakan event kelas Nasional yang diikuti dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, agar Pejabat Walikota Bengkulu menetapkan sirkuit itu menjadi sirkuit permanen untuk event off road Bengkulu. Dan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga, dirinya berharap agar menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan tahunan.

“Kelasnya kelas Nasional dan pesertanya luar biasa dari berbagai provinsi, saya kira ini menjadi event yang sangat baik dalam rangka untuk memperkenalkan Bengkulu sekaligus promosi persiapan Bengkulu Wonderful 2020,” ungkap Rohidin, Sabtu (7/4/18)

“Tetapi saya minta pak walikota segera menetapkan ini sebagai lokasi yang tetap untuk kegiatan event seperti ini, tetapi bagi Pemprov Dinas Pemuda dan Olahraga, saya katakan ini dijadikan event tahunan sehingga pada tanggal 7 dan 8 April 2019 yang akan datang juga akan dilakukan hal serupa. Sehingga saya rasa pelaksanaannya pasti lebih mudah dan meriah karena tinggal menduplikasi apa yang sudah kita lakukan hari ini. Termasuk rute – rute menantang yang lebih memacu adrenalin, saya kira bisa dikembangkan menjadi lebih baik,” sambungnya.

Sementara, Penjabat Walikota, Budiman Ismaun mengatakan, acara Off Road ini sangat ditunggu – tunggu di Kota Bengkulu, bahkan dirinya menginginkan, event ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya.

“Acara Off Road ini memang kita tunggu – tunggu di Kota Bengkulu, ini perdana saya sangat senang dan bangga sekali, mudah – mudahan event ini akan kita agendakan untuk setiap tahunnya, kemudian lapangannya mungkin nanti kita benahi lagi layaknya skala nasional paling tidak. Kita harus kerjasama dengan Provinsi, karena tanahnya punya Kota tapi uangnya sedikit, jadi perlu bantuan Provinsi,” ujar Budiman.

Ditambahkan Budiman, ini merupakan event unggulan dari Pariwisata di Provinsi Bengkulu. Untuk kedepannya sirkuit ini tidak hanya untuk kendaraan roda 4, melainkan event roda 2 juga akan dilaksanakan di sirkuit ini.

“Ini salah satu event unggulan, pariwisata khususnya untuk Provinsi Bengkulu. Jadi kita akan tebar ini, nanti kita bangun di sini kalau perlu pusat sirkuit baik roda 4 maupun roda 2. Lapangan ini juga akan dipermanenkan nanti. Untuk motor dan mobil akan kontes disini. Untuk lapangan parkir akan kita buat dan aspal,” pungkasnya. (Nindri/Adv)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.