Evaluasi Covid-19, Bupati Blitar : Kita Harus Bersama-sama Tekan Angka Penyebaran Virus Corona

Blitar – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar kembali menggelar rapat evaluasi bertempat di Ruang Rapat Candi Penataran Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar, Senin (22/06/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati Blitar Drs H Rijanto MM memimpin rapat evaluasi didampingi Wakil Bupati (Wabup) Blitar Marhaenis UW, jajaran Forkopimda Kabupaten/Kota Blitar serta Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar.

Ditemui usai rapat, Bupati Blitar Rijanto mengatakan, trend penanganan Covid-19 di Kabupaten Blitar cukup bagus, namun setelah hari lebaran terdapat beberapa kasus baru. Setelah diadakan dievaluasi, kata Rijanto, sebagian besar adalah orang yang mudik lebaran.

Lanjut Bupati Rijanto menegaskan, orang yang sehabis mudik dan mau bekerja lagi dibutuhkan surat kesehatan, lalu mereka mengikuti rapid test dan swab dan divonis positif, seperti yang terjadi di kecamatan Sutojayan, Selopuro, Wlingi dan Doko.

“Ya, kita harus bersama-sama menekan angka penyebaran virus corona atau Covid-19, jangan sampai terus-menerus seperti ini dan kita tekan supaya zona merah menjadi kuning, serta yang kuning menjadi hijau, hal itu tentunya harus dilakukan secara bergotong royong baik di wilayah maupun masyarakat, terutama tracing juga harus diperketat lagi” tandas Bupati Rijanto.

Mengenai penerapan New Normal Life, lanjut Bupati Blitar menegaskan, kondisi ini harus disikapi dengan baik, karena tidak mungkin berlarut-larut dalam situasi seperti ini, nantinya diterapkan secara ketat dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Penerapan new normal life tidak bisa serentak diberlakukan pada semua sektor dan saat ini kita sudah menurunkan tim untuk melakukan pembinaan-pembinaan, tentunya akan kita evaluasi untuk kesiapan berikutnya, karena kalau tidak siap dan kita paksakan, justru hasilnya tidak baik,” imbuhnya. (Kmf/Adv)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.