Evakuasi Pohon Tumbang, Polsek Kota Mana Bersama BPBD Bersihkan Badan Jalan

MANNA, Nusantaraterkini.com – Dampak dari cuaca ekstrim berupa hujan lebat disertai badai mengakibatkan pohon tumbang. Kali ini pohon tumbang terjadi di Jalan Pantai Pasar Bawah Kel. Pasar bawah Kec. Pasar Manna Kab. Bengkulu Selatan. Akibat pohon tumbang pada hari Jum’at tanggal 2 April 2021 sekira pukul 17.45 Wib menutup akses kendaraan warga yang ingin melintas.

Kapolres BS AKBP Deddy Nata SIK melalui Kapolsek Kota Manna Iptu M Rifai mengetahui hal tersebut langsung menuju TKP. Selain itu pihak kepolisian juga menghubungi pihak BPBD untuk melakukan pemotongan batang pohon tumbang.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang tersebut. Namun proses evakuasi hingga malam hari,” ucapnya.

Iptu M. Rifai juga menghimbau kepada masyarakat khususnya Bengkulu Selatan untuk berhati-hati saat terjadi hujan lebat disertai badai. Ia menyarankan untuk tidak beraktivitas diluar rumah saat terjadi hujan badai.

“kurangi aktivitas saat hujan lebat. Apabila terpaksa keluar rumah hindari tempat-tempat yang banyak pohon tua,” himbaunya.

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.