Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Evakuasi Pekerja Yang Tewas Terus Diupayakan, Prajurit TNI Yang Gugur Dievakuasi Ke Timika

NusantaraTerkini.Com, Papua – Kontak tembak antara pasukan gabungan TNI/Polri dan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) dilaporkan hingga hari ini masih berlangsung.

Letkol Inf. Dax Sianturi, Wakapendam XVII/Cenderawasih kepada wartawan mengatakan jenazah prajurit TNI yang gugur Alm. Serda Handoko dan 1 org prajurit yang menderita luka tembak telah berhasil dievakuasi ke Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga dengan menggunakan Helly TNI AD sekira pkl 11.55 Wit , Rabu (5/12) siang.

“Jenazah telah dilakukan otopsi oleh dokter dari tim medis AD dan ditemukan adanya luka tembak di bagian punggung,” kata Dax.

Setelah disemayamkan di Pos Kodim Kenyam, Kabupaten Nduga, sore ini jenazah diterbangkan menuju Timika untuk diserahkan kepada satuan Brigif 20.

Sementara, Dandrem 172/Praja Wira Yakti Kol. inf. Jonatan Binsar P. Sianipar kepada wartawan mengatakan, evakuasi dilakukan ke Timika karena kendala cuaca di Wamena yang tidak memungkinkan.

“Kita berupaya lakukan evakuasi berjalan dengan baik sampai dengan sore hari ini aparat masih mendapat gangguan dari kelompok bersenjata,” jelas Danrem.

Disampaikan, pos – pos TNI/Polri juga ditempatkan ke semua titik yang rawan di daerah tersebut.

“Kami upayakan hari ini korban warga sipil dapat dievakuasi dan memang sudah ada tim di dekat TKP namun tim evakuasi belum sampai. Jumlah pastinya korban juga akan kami sampaikan nanti, ” jelasnya lagi. (Fai)

Redomendasi
Comments
Loading...