Terbit : 10 Oktober, 2019 - Jam : 23:03

Etos Kerja Satgas TMMD Reguler Cilacap, Menginspirasi Pemuda Cilibang

Loading...

Cilacap – Semangat segala umur warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dalam membantu anggota Satgas TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap dalam peningkatan Jalan Arjuna sepanjang 450 meter lebar 2,5 meter, patut diacungi banyak jempol.

Seperti yang dilakukan oleh Bagas (19), warga RT. 04 RW. 02, Dusun Cinoreng, Cilibang, walaupun tergolong usia muda namun dirinya selalu ikut bekerja walupun RT nya tidak terjadwal. Tampak dirinya sedang menurunkan agregat pasir dan batu di jalan yang menjadi sasaran pengaspalan program TMMD tersebut. Rabu (9/10/2019).

Saat dikonfirmasi, Bagas menyatakan bahwa dirinya ikut membantu pekerjaan TNI dan warga setempat secara sukarela.

“Saya mencontoh semangat kerja TNI dalam membangun jalan desa saya. Dari awal adanya TMMD ini (2/10), saya memang sudah ikut membantu karena saya belum memiliki pekerjaan tetap,” ujarnya yang ingin dekat dengan TNI.

Lanjutnya, banyak pelajaran yang didapatnya dari anggota Satgas TMMD, diantaranya semangat kerja, keuletan, kedisiplinan serta langsir material secara estafet yang menumbuhkan kebersamaan.

Dari bantuannya di hari ke-8 pelaksanaan program ini, sasaran pengaspalan jalan mencapai realisasi 35 persen. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.