Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Es Cincau Amirul Laris Manis di TMMD Kalinusu Brebes

Loading...

Brebes – Momen hadirnya ratusan anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tidak disia-siakan oleh Amirul (30), seorang pedagang es cincau keliling asal desa tetangga di wilayah Kecamatan Bantarkawung, Desa Pengarasan.

Amirul mengaku, dengan adanya gelaran TMMD itu, dagangannya laris manis dari masyarakat setempat, khususnya para anggota Satgas TMMD yang dipusatkan tinggal di tenda-tenda pleton di Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu.

Tampak dirinya melayani salah satu pembeli masyarakat, di pinggir Lapangan Sepakbola Kalinusu. Jumat (25/9/2020).

“Alhamdulillah dari pagi hingga siang ini dagangan saya laris manis diserbu pembeli. Ini juga didukung cuaca yang terik saat musim kemarau ini, sehingga es jadi sasaran untuk menghilangkan dahaga,” ujarnya.

Ia mengaku mengantongi Rp. 75 ribu bersih, jika dagangannya habis terjual.

Lebih lanjut ia juga mengatakan terima kasih kepada Pemerintah dan TNI karena telah membangun desa tetangganya itu. Yakni, akses jalan yang benar-benar baru, sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, sehingga warga disana tidak perlu lagi menyeberang Kali Pemali dengan perahu untuk keluar dari dusunnya, dan memutar jalan ke wilayah Kecamatan Bantarkawung terlebih dahulu, selanjutnya ke sejumlah desa di wilayah Kecamatan Bumiayu, hingga akhirnya sampai desanya Kalinusu.

Bahkan Amirul juga menyatakan keinginannya agar program TMMD Reguler di tahun-tahun yang akan datang, hadir ke desanya. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.