Ery Yulian : Dinas Pendidikan Provinsi Akan Mengusulkan Guru P3K

Bengkulu,Nusantaraterkini.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu bakal mengusulkan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), mengingat kondisi kekurangan sejumlah guru di provinsi Bengkulu sehingga menjadi pertimbangan yang mendasar.

Hal ini dilakukan menindaklanjuti kebijakan Kementerian PAN & RB yang memperpanjang pengajuan usulan dari Pemerintah Daerah untuk formasi guru P3K tahun 2021, mengingat usulan ini diajukan guna untuk mencukupi kebutuhan guru.

Plt. Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu, Eri Yulian menyampaikan, bahwasanya kami dinas pendidikan Provinsi Bengkulu sudah menerima informasi tersebut dan tentunya peluang untuk mendapatkan kuota P3K sangat terbuka lebar dengan melakukan pengusulan.

Kita baru mendapatkan informasinya hari ini. Peluang ini bakal kita respon segera, dengan mengusulkan formasi ke KemenPAN & RB. Usulan formasi guru P3K tersebut, tetap melalui Badan Kepegawaian Daerah Provinsi,” tutup Eri Yulian Selasa (24/11).

Lebih jauh dikatakannya, pihaknya akan melakukan pemetaan berkaitan dengan kebutuhan guru. Khususnya tingkat SMA/SMK dan juga SLB.

Kita memang banyak kekurangan guru, apalagi pada saat ini cukup banyak guru yang memasuki usia pensiun. Karena itu, kesempatan ini akan kita ikuti untuk memenuhi tenaga pendidik, tutup beliau. (Tim/ADV)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.