Erna Sari Dewi Dukung Upaya Dinsos Antisipasi Bencana Musim Penghujan

Menyikapi hal tersebut, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Hj. Erna Sari Dewi, menyatakan dukungannya terhadap upaya Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu dalam mengantisipasi terjadinya bencana.

“Saya sangat mengapresiasi langkah sigap Dinsos Kota Bengkulu dalam menyiagakan personel dan posko kesiapsiagaan taruna siaga bencana,” ungkap Hj. Erna Sari Dewi.

Dinsos Kota Bengkulu telah menyiagakan 55 personel yang berjaga secara bergantian untuk mengantisipasi terjadinya bencana selama musim penghujan. Selain itu, Dinsos juga menyiapkan posko kesiapsiagaan taruna siaga bencana yang akan beroperasi selama 24 jam untuk menerima laporan dari masyarakat.

Hj. Erna Sari Dewi berharap sinergi antara Dinsos dan masyarakat dapat terjalin dengan baik dalam menghadapi musim penghujan ini.

“Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan segera melapor kepada Dinsos jika terjadi bencana di wilayahnya,” imbuhnya.

Hj. Erna Sari Dewi juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, karena dapat menyumbat aliran air dan meningkatkan risiko terjadinya banjir.

“Mari bersama-sama kita jaga lingkungan dan saling membantu agar terhindar dari bencana alam,” pungkasnya.(Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page