Engine Lepas, Pesawat Tergelincir Di Wamena

Nusantara Terkini.Com, Jayapura – Pesawat Cargo Jayawijaya dirgantara PK – JRM tergelincir di Bandar Udara Wamena, Papua pukul 14.08 WIT, Jumat (25/5/2018).

“Tak ada korban jiwa dan posisi pesawat berada di luar Runway sehingga tak menghalangi aktifitas penerbangan,” ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. A. M. Kamal Jumat malam.

Kata Kamal, pesawat dengan Pilot Kapten Pius Realino terbang dari Bandar Udara Sentani Jayapura pada pukul 13.32 WIT menuju Bandar Udara Wamena Jayawijaya dengan muatan logistik berupa beras dan semen sebanyak 4.600 Liter.

Pukul 14.08 Wit, pada saat pesawat landing dari Runway 15, tiba-tiba engine pesawat sebelah kiri lepas dan terjatuh sehingga mengakibatkan pesawat oleng dan kemudian mendarat di sebelah kiri runway.

“Sesaat kemudian, dua unit Pemadam kebakaran dan Anggota Polres Jayawijaya tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengamankan TKP ,” jelas Kamal.

Adapun muatan pesawat yakni, Pilot  Kapten Pius realino, Kru Pesawat  Aptoro dan Abdul Salam, satu teknisi juga muatan beras dan semen dengan muatan 4.600 Liter tersebut.(fn)

 

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.