Enggano Diguncang Gempa 7 Kali, Kerusakan Nihil

BENGKULU UTARA, Nusantaraterkini.com- Gempa bumi kembali terjadi di Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, bahkan gempa terjadi sejak pukul 5 sore, hingga pukul 10 malam tadi(10/02/2020), kendati demikian tidak ada kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa tersebut.

Dandim 04-23/Bengkulu Utara, Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono, setelah melakukan komunikasi dengan anggota Koramil Enggano, mengatakan hingga saat ini balum ada informasi terkait terjadinya kerusakan pasca gempa tersebut, sedangkan cuaca saat ini cerah dan gelombng laut tidak ada perubahan, bahkan sebagian masyarakat tidak merasakan adanya gempa tersebut.

“Dari informasi yang kami dapat dari anggota disana, justru masyarakat tidak merasakan adanya guncangan gempa, tapi saat gempa dengan 6,5 SR itu yang disarakan oleh sebagian masyarakat” ungakap dandim saat di korfirmasi langsung Nusantaraterkini.com

Kendati demikian dandim menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak panik, dan jangan percaya terhadap infomasi hoax.

“Ya kami menghimbau masyarakay enggano jangan percaya terkain informasi hoax tentang adanya isu stunami, karena berdasarkan informasi dari BMKG gempa tersebut tidam berpotensi stunami”terangnya.

Sementara itu, sekertaris Desa Meok, Kecamatan Enggano, Romalia Gultom mengaatakan hal yang sma, dimana tidak ada terjadi kerusakan inprastruktur, dan masyarakat di kecamatan setempat saat ini aktifitas masyarakat tetap normal seperti biasanya.

“Sampai siang ini tidak ada ada informasi adanya kerusakan bangunan, Dan masyarakat teap melakukan aktivitas seperti biasa” ungkapnya.

Untuk diketahui, gempa di Pulau Enggano terjadi sabanyak 7 kali, gempa pertama dengan magnetudo 5,2 SR terjadi Pukul 17.15 WIB, gempa kedua pun terjadi lagi pada Pukul 17.21 WIB dengan magnetudo 4,8 SR, gempa ketiga terjadi Pukul 19.52 WIB dengan magnetudo 6,5 SR, Disusul lagi gempa ke empat pada Pukul 20.06 WIB dengan magnetudo 4,4 SR, gempa kelima terjadi Pukul 20.17 WIB dengan megnetudo 4.3 SR, gempa ke enam dengan magnetudo 4,1 SR terjadi pada pukul 21:20, dan terakhir pada pukul 22:03 WIB dengan magnetudo 3,7.

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.