Empati Korban Tanah Longsor, Polres Banjarnegara Bersama Komunitas Sarsipol dan Ngopi Gelar Bakti Sosial

Banjarnegara, Nusantaraterkini.com – Polres Banjarnegara bersama Sarsipol Banjarnegara (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) dan Komunitas Ngopi (Ngobrol Perkara Iman) yang terdiri dari tokoh lintas agama, Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, Konghucu dan aliran kepercayaan menggelar bakti sosial peduli korban tanah longsor di Desa Pagentan Kecamatan Pagentan Banjarnegara, Senin (22/11/2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kompol Budi Dermawan, SH, MM mengatakan, bakti sosial dengan memberikan sembako, uang tunai dan pengecekan kesehatan serta pemberian vitamin untuk korban tanah longsor yang selamat.

“Bakti sosial ini merupakan bentuk solidaritas, jangan dilihat besar kecilnya nominal yang diberikan tapi ini bentuk kepedulian kepada saudara yang terkena musibah,” katanya.

Menurut dia, kegiatan bersama ini merupakan sinergi dari elemen masyarakat yang ada di Banjarnegara untuk menyampaikan rasa empati kepada keluarga yang mendapatkan musibah tanah longsor.

“Ini merupakan wujud rasa empati kami kepada warga yang mendapatkan musibah tanah longsor,” katanya.

Ia berharap, kegiatan sosial yang dilaksanakan bisa memberi manfaat bagi masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kami bisa sedikit meringankan beban dari keluarga,” tandasnya.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.