Empat Pilar Kebangsaan Disampaikan Djarot Saiful Hidayat di Asahan

Asahan – Nusantaraterkini.com || Bupati Asahan H. Surya, BSc, didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si dan Forkopimda Kabupaten Asahan mengikuti sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Kegiatan dibawakan langsung Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan/Ketua Badan Pengkajian MPR RI Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Jumat (21/7/2023).

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Camat, Lurah se-Kabupaten Asahan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan Fraksi PDI Perjuangan dan tamu undangan lainnya.

“Kehadiran bapak beserta rombongan pada hari ini merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi kami, karena dalam kesempatan yang sangat baik ini kita dapat bertatap muka secara langsung dalam rangka sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara – Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI di Kabupaten Asahan,” kata Bupati Surya.

Selanjutnya Bupati mengatakan, sebagai bentuk kegiatan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Uka dan NKRI Kabupaten Asahan telah melaksanakan kegiatan seperti memperingati Hari Kesadaran Nasional setiap bulannya pada tanggal 17, melaksanakan kegiatan PSBD (Pentas Seni Budaya Daerah) setiap 2 tahun sekali, pembagian bendera kepada masyarakat serta pengibaran bendera di Wisata Air Terjun Ponot Kabupaten Asahan dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 ini.

Bupati berharap bimbingan, arahan serta masukan dari Bapak Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, M.S agar kehidupan berbangsa dan bernegara di Kabupaten Asahan dapat mempererat tali persaudaraan di antara masyarakat kami, sehingga dapat memajukan Kabupaten Asahan, dan perbaikan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Asahan.

Sementara Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan/Ketua Badan Pengkajian MPR RI Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS disela-sela materinya mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang telah berhasil merawat Kebhinekaan di Kabupaten Asahan, dengan mempersatukan 14 etnis yang ada di Kabupaten Asahan.

“Kita tidak mau bangsa kita terbelah, dan diadu domba, sehingga dapat menimbulkan perpecahan diantara kita. Untuk itu jadikan Pancasila sebagai pemersatu kita,” ungkapnya. (Indra Lubis)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.