Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Empat Kepala Desa Dipecat, Ini Penjelasan DPMP3A Empat Lawang

Loading...

EMPAT LAWANG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMP3A) Kabupaten Empat Lawang menjelaskan tentang pemberhentian 4 Kepala Desa di Kecamatan Tebing Tinggi.

“Yang kemarin Kepala Desa itu sudah di PJS kan, karena permasalahanya itu Pemerintahan yang ada di Desa tidak jalan,” Kata Agus Rochman Basuki Kepala DPMP3A  kepada Wartawan seusai rapat dengan Dprd, Senin (11/5/2020).

Dikatakanya, itupun pihaknya menerima usulan dari pihak Kecamatan, dari 4 Kepala Desa yang diberhentikan. Yang diteruskan pihaknya untuk ditindak lanjuti ke Bupati.

“Itupun Kami menerima usulan dari pihak Kecamatan, 4 Desa yang sudah diberhentikan. Diantaranya, Desa Sugi Waras, Seguring Kecil, Baturaja Lama dan Desa Tanjung Kupang Baru, Yang kami teruskan untuk menindaklanjuti usulan tersebut ke Bupati,” ungkapnya.

Iapun juga menjelaskan permasalahan yang kongkrit terkait pemberhentian 4 Kepala Desa tersebut, bahwa kegiatan di Tahun 2019 DD Tahap III tidak ada yang terealisasi, maka DD di Tahun ini tidak bisa cair.

“Kegiatan di Tahun 2019 Dana Desa (DD) tahap III tidak ada yang terealisasi, kalau tidak di PJS maka DD di Tahun 2020 ini tidak akan bisa cair. Sedangkan kita lagi menghadapi Covid-19,” jelasnya. (Ardi)

Rekomendasi

1 Komen
  1. tari berkata

    pak mohon di cek desa simoang oerigi selama ini dana desa tidak sesuai dengan bangunan yg ada…mohon di tindak lanjutin
    kepala desa nya seringla di bengkulu dan bangun rumah disana

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.