Empat Gudang PT. Charoen Pokphand Brebes Terbakar

Brebes – Empat gudang milik PT. Charoen Pokphand wilayah Brebes 2, di Desa Parereja, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terbakar Jumat siang. (12/3/2021).

Disampaikan Peltu Sartono, Bati Tuud Koramil 14 Banjarharjo Kodim 0713 Brebes, kebakaran diketahui sekitar pukul 14.00 WIB.

Awal kebakaran diduga terjadi saat para karyawan PT. Pokpan sedang istirahat siang dan melaksanakan sholat Jumat keluar.

“Gudang tersebut sudah dalam kondisi terbakar saat para karyawan selesai melaksanakan sholat Jumat,” terangnya kepada Nusantaraterkini.com.

Sementara dari kesaksian Mulyana, security PT. Pokpan, dirinya melihat kepulan asap tebal yang menghitam kemudian berupaya memadamkan api bersama jajaran staf dengan memanfaatkan truk tangki air penyuplai air bersih untuk kandang ayam, karena peralatan pemadam kebakaran kurang memadai.

“Security juga segera menghubungi pihak pemadam kebakaran, dan api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian,” tandasnya.

Ditambahkannya, tidak ada korban jiwa dari musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 500 juta, dari 3 gudang sekam dan 1 gudang peralatan.

Untuk sementara penyebab kebakaran masih dalam identifikasi pihak Polsek Banjarharjo. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.