Emak-emak Jatimulya, Jajal Trek Makadam Hasil TMMD Tegal

Tegal – Tidak sabar ingin segera menikmati hasil pembangunan yang dilakukan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-105 Kodim 0712 Tegal, emak-emak Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, sudah menggunakan makadam sepanjang 702 meter lebar 3 meter.

Nampak salah satunya adalah Khotijah (52) jilbab orange, warga Dukuh Sigerung, melintasi makadam di bagian yang sudah selesai, tepatnya di gang samping barat SDN Jatimulya 03, Sigerung, untuk berangkat ke lokasi pengerasan jalan lainnya yaitu pembangunan sepanjang 1,6 kilometer lebar 3 meter di sebelah barat/pertengahan sawah dari lokasi tersebut. Selasa (23/7/2019).

Khotijah memberikan sanjungan dan acungan jempol melihat apa yang sudah dikerjakan oleh Satgas TMMD bersama masyarakat, yang dalam waktu singkat menyulap akses desanya menjadi layak dilintasi.

“Mantap pak, dan sangat luar biasa. TNI juga menghidupkan kembali gotong-royong masyarakat sehingga kami juga terpanggil ikut membantu membangun jalan,” ujarnya.

Tidak hanya Khotijah, rata-rata warga Jatimulya merasa kagum atas kinerja para anggota TNI yang dengan semangat pantang menyerah, terus bekerja setiap hari untuk menyelesaikan sasaran fisik yang dicanangkan. Selain kedua sasaran tersebut, pengaspalan jalan sepanjang 310 meter lebar 2,5 meter di Dukuh Sigerung, depan SDN Jatimulya 03, juga sedang dikerjakan.

“Mudah-mudahan pekerjaan yang ada segera selesai dengan bantuan kami pak,” imbuhnya.

Pembangunan sasaran TMMD yang masih berjalan, sangat mendapatkan dukungan penuh dari warga. Pasalnya, sasaran yang telah rampung, berupa pengaspalan jalan antar pedukuhan sepanjang 790 meter di Dukuh Grogolan, Jatimulya, secara langsung sudah memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat sebagai akses ekonomi, pertanian, kesehatan maupun pendidikan. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.