Edwar Samsi: Program Pembangunan Didukung Melalui Mutasi Pejabat

Bengkulu, Nusantaraterkini.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melaksanakan mutasi dan rotasi terhadap 13 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Acara pelantikan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi, Isnan Fajri, menuai dukungan dari berbagai pihak, termasuk Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi.

Menanggapi mutasi tersebut, Edwar Samsi mengungkapkan dukungannya atas langkah pemprov dalam menyegarkan struktur jabatan di OPD.

Menurutnya, mutasi tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja OPD demi mencapai program-program prioritas yang diusung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

“Dalam hal ini bisa saja alasan mutasi dan rotasi jabatan itu bersifat penyegaran, karena pejabat bersangkutan sudah menjabat 5 tahun atau lebih pada instansi tertentu,” ujar Edwar Samsi, Selasa (27/2/2024) kemarin.

Edwar menegaskan bahwa setiap langkah mutasi yang dilakukan harus sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak mengganggu kinerja organisasi.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa dukungan dari pihak legislatif akan selalu ada asal tidak bertentangan dengan regulasi yang berlaku.

Lebih lanjut, Edwar menyampaikan bahwa masih banyak program prioritas yang belum tercapai, seperti pembangunan stadion mini di berbagai kecamatan di Provinsi Bengkulu.

Dengan adanya mutasi ini, ia berharap bahwa tidak hanya sebagai formalitas semata, melainkan benar-benar dapat mendongkrak pencapaian target-program yang telah ditetapkan.

“Dengan adanya mutasi dan rotasi ini diharapkan bukan bersifat seremonial saja, tapi benar-benar untuk mencapai target program prioritas dan unggulan, disisa akhir masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun ini,” pungkas Edwar Samsi. (Kb/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.